oleh

Satuan Pengamanan PLN/HPI Gelar Latihan Penyegaran Gabungan

Foto: Manger Cabang HPI JBTT Didik Supriyanto, saat memberikan arahan kepetugas satuan pengamanan dalam giat penyegaran latihan bersama (Latgab). foto istimewa (M,4f -8/10)

Surabaya. Rodainformasi.com – Guna meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh imunitas yang tinggi serta kedisiplinan satuan pengamanan (Satpam) dituntut harus disiplin, tegas, mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas sehari hari baik dilngkungan Perusahaan maupun di lingkungan masyarakat.

Latihan Penyegaran gabungan (Latgab) adalah merupakan program dari managemen PLN UIP JBTB. Untuk mewujudkan hal itu, maka HPI bersama (Satbinmas) Polsek Gayungan melalui Bhabinkamtibmas Ketintang, memberikan pembinaan dan pelatihan kepada satuan pengamanan, Jumat (8/10/21), dihalaman kantor PLN, Jalan Ketintang Baru 1 No. 1-3 Surabaya.

Kegiatan kembali dilakukan setelah fakum dengan adanya PPKM, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,  Latgab diikuti dari beberapa unit yang tergabung dalam naungan PT. Haleyora Powerindo. Dibantu seorang instruktur Bripka Heri Dwi Bhabinkamtibmas Ketintang, Polsek Gayungan.

Foto:Pejabat Pengendali Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) PLN UIP JBTB Tammu Abraham Alexander Bulo, saat memberikan arahan.

Hadir dalam kegiatan latgab tersebut Pejabat Pengendali Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) PLN UIP JBTB Tammu Abraham Alexander Bulo, Manager Cabang HPI JBTT Didik Supriyanto, serta SPV SDM & Umum Tjahyo Sukamto.

Baca Juga  Ketua DPD RI Doakan Transmigran Asal Sleman DIY Sukses di Tanah Baru

Pejabat Pengendali Keselamatan Kesehatan kerja dan Lingkungan (K3L) PLN UIP JBTB, Tammu Abraham Alexander Bulo mengatakan, kami dari K3L mewakili manajemen PLN UIP JBTB, berharap kepada satuan pengamanan untuk lebih aktif lagi menjaga kesehatan, menjaga fisik tentunya dengan berolahraga agar imunitas kita tinggi dan terhindar dari segala penyakit atau virus covid-19.

“Satuan pengamanan adalah ujung tombak dikantor ini, resiko kejadian apapun yang harus memfilter dan menangani pertama adalah satpam, POSITIF,CEPAT dan TANGGAP, dalam melaksanakan tugas pengamanan.” Tegasnya.

Senada dengan Manager Cabang HPI JBTT Didik Supriyanto dalam sambutannya menuturkan, Program penyegaran yang dilakukan setelah masa pandemi ini, bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh imunitas kesehatan yang tinggi, dari seluruh anggota satuan pengamanan yang bertugas dilingkungan kantor PLN.

Foto: Bripka Heri Dwi Bhabinkamtibmas Ketintang, Polsek Gayungan saat memberikan materi pelatihan.

“Kita ingin satuan pengamanan (Satpam) HPI di PLN JBTB, sehat dan bugar sehingga bisa melaksanakan pekerjaan dalam bertugas dengan baik.” Tuturnya.

Lanjut beliau mengatakan, selain program penyegaran latihan gabungan (Latgab), juga akan dilakukan program lain seperti (Jalar ilmu) rencananya akan dilaksanakan bulan ini.

Baca Juga  Antisipasi Kejahatan! Polres Bojonegoro Gelar Rapat Dengan Pimpinan Bank Se Kab. Bojonegoro

“Program Jalar Ilmu nanti akan dilatih oleh trainer-trainer handal yang sudah bersertifikat.” Beber Didik Supriyanto Manager Cabang HPI JBTT.

Harapannya kedepan dengan adanya latihan latihan seperti ini teman teman satpam bisa melaksanakan pekerjaan dengan sangat profesional dan baik.

“Kalau sudah melaksanakan tugas dengan baik tentunya kepercayaan dari User ini akan lebih baik lagi.” Pungkasnya. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi