Sekda Ugas Pimpin Apel Pagi Bersama di Kantor Bupati Probolinggo

Probolinggo,Rodainformasi.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto memimpin apel pagi bersama karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo, Senin (21/8/2023) pagi.

Apel pagi bersama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Sebagai komandan apel adalah Windy Dwi Praptanto dari BKPSDM Setda Kabupaten Probolinggo.

Pada kesempatan kali ini Sekda Ugas sebelumnya tidak menyampaikan rencana kehadirannya dalam apel tersebut. Hal tersebut semata-mata untuk mengetahui secara langsung tingkat kehadiran dan absensi masing-masing OPD.

Dalam pengarahannya Ugas Irwanto menyampaikan hadir saat apel pagi juga merupakan wujud niat awal setiap ASN untuk melayani masyarakat. Baik sesuai fungsinya serta menjaga agar roda pemerintahan tetap berjalan sesuai target yang telah ditetapkan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan/karyawati yang selama ini telah bekerja keras dan selalu konsisten menjaga kedisiplinan,” katanya.

Saat itu Sekda Ugas juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar lebih mawas diri saat memasuki tahun politik tahun ini. Setiap ASN dihimbau agar bersikap netral, tanpa menghilangkan hak suaranya namun tidak berkecimpung di dalam kegiatan politik.

Baca Juga  Diseminasi Potensi Investasi dari Kebijakan Iklim Penanaman Modal H. Faisol Riza Mengajak Sosialisasi Organisasi IWP

Karena aturan dan sanksinya sangat jelas. Oleh karena itu Sekda Ugas mengingatkan setiap ASN agar menghindari melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu terutama di media sosial. Sebab hal itu akan merugikan diri sendiri.

“Kendatipun demikian, apapun situasinya kami tegaskan kepada setiap ASN agar jangan sampai kendor. Tetap bekerja semaksimal mungkin melayani masyarakat sesuai tanggung jawab dan tupoksinya,” tegasnya.

Dalam kegiatan apel pagi tersebut seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo juga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.(Syamhadi)

Komentar