Senin Berkibar, Dandim 0812 Lamongan,Berikan Motivasi dan Semangat Generasi Muda

Lamongan,Rodainformasi.com – Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P., M.Han., senantiasa berupaya membentuk karakter generasi muda bangsa Indonesia. Salah satunya adalah dengan program Senin Berkibar. Dengan penuh semangat dirinya memberikan motivasi kepada generasi muda dalam Upacara Pengibaran Bendera di SMAN 1 Sekaran pada Senin, (28/08/2023).

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P, M.Han., saat melaksanakan program Senin berkibar mengajak para siswa Siswi lebih giat belajar, guna menghadapi persaingan ke depan yang semakin ketat. Selain itu para pelajar juga diminta untuk menghindari perbuatan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Saya yakin siswa siswi sekalian mampu dan bisa menjadi yang diharapkan serta membanggakan orang tua, guru, pembina dan lapisan masyarakat.

Dengan tekun belajar dan mencari ilmu untuk bekal di masa mendatang. “Hindari hal hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti tawuran, narkoba, judi dan hal hal lain yang bersifat negatif” ungkap Dandim 0812 lamongan saat memberikan motivasi kepada pelajar dalam upacara bendera.

Baca Juga  Bojonegoro Menunggu Juknis Inpres untuk Pengadaan Mobil Listrik

Masih dalam amanatnya, Dandim 0812 Lamongan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera merupakan implementasi jiwa Patriotisme dan cinta tanah air, senantiasa mengingat dan meneruskan perjuangan para pahlawan, generasi muda adalah harapan bangsa sebagai penerima estafet kepemimpinan.

“Gunakanlah media sosial secara bijak yang dapat menjaga nama baik sekolah maupun diri sendiri dan selalu jaga silaturahmi melalui medsos. Tingkatkan kecintaan kepada tanah air kita, dengan berdisiplin dan juga berkarakter Kebangsaan yang kuat. Meneladani sikap kesatria para pahlawan pahlawan bangsa Indonesia dan jangan sekali sekali melupakan sejarah” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sekaran, Agus Hariyono, S.Pd, M.Pd.,mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0812/Lamongan atas kehadiran dan motivasinya kepada siswa siswi SMAN 1 Sekaran dalam kegiatan upacara pengibaran bendera hari senin.

“Kami menyambut baik program ini, semoga dengan adanya kegiatan ini,siswa-siswi kami selalu tertanam jiwa nasionalisme dan pemberian motivasi Komandan guna menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin dimasa depan”. Ungkapnya (Pendim0812 / Red)

Komentar