oleh

Sigap, Polisi Tangani Pohon Tumbang di Jagalan, Lalulintas Trenggalek – Ponorogo Kembali Normal

Trenggalek, RI – Hujan disertai angin terjadi hampir di seluruh wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Trenggalek,kemarin Selasa (14/2).

Akibatnya, pohon berukuran cukup besar tersebut roboh menutupi hampir separuh badan jalan sehingga arus kendaraan di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo menjadi tersendat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menerima laporan tersebut,jajaran Kepolisian Resor Trenggalek,Polda Jatim bersinergi bersama stakeholder bergerak cepat mengevakuasi sebuah pohon yang tumbang tak jauh dari jembatan Jagalan kelurahan Ngantru, Kabupaten Trenggalek itu.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang membuat arus lalulintas menuju Ponorogo tersendat.

“Iya benar. Kejadian diperkirakan pukul 13.00 Wib tadi. Anggota sudah dilapangan bersama stakeholder terkait.”ujar AKP Supadi kemarin, Selasa (14/2) melalui cellular.

Pihaknya menambahkan, evakuasi dilakukan dengan memotong batang pohon dan membersihkan ranting-ranting yang berserakan di tengah jalan.

Sementara, beberapa anggota lainnya turun tangan membantu pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Lebih lanjut AKP Supadi mengatakan evakuasi harus dilakukan sesegera mungkin mengingat jalur tersebut selain merupakan jalan utama penghubung antara Kabupaten Trenggalek-Ponorogo juga relatif padat aktivitas.

Baca Juga  Polres Bojonegoro Gelar Jum'at Curhat di Kelurahan Sumbang, Tampung Aspirasi Masyarakat

“Alhamdulillah, berkat kesigapan dari semua pihak evakuasi pohon tumbang ini bisa berjalan cepat sehingga jalan sudah bisa dibuka dan normal kembali.”kata AKP Supadi.

Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalur tersebut agar tetap waspada dan hati-hati mengingat saat ini musim penghujan masih berlangsung. (bdx)

Komentar