Tingkatkan Fisik Mental dan Disiplin, Kalapas Lamongan Ikuti Kegiatan FMD

Lamongan, Rodainformasi.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lamongan, Mahrus, turut berpartisipasi dalam Kegiatan Peningkatan Fisik, Mental, dan Disiplin yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur.Senin(27/05).

Acara ini berlangsung di Lembah Indah Malang dan dihadiri oleh seluruh Kepala UPT dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

Program peningkatan fisik, mental, dan disiplin (FMD) yang berlangsung selama dua hari, tepatnya pada 27-28 Mei 2024 ini menjadi ajang pengembangan diri para pejabat di lingkungan Kemenkumham Jatim.

Program FMD ini dirancang untuk mempersiapkan aparatur sipil negara, khususnya yang bertugas di unit pelaksana teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, agar mampu menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

Kalapas Lamongan Mahrus, sebagai peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan mampu mempererat solidaritas sesama upt dilingkungan Kemenkumham jatim”Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi fisik dan mental, tetapi juga mempererat solidaritas dan kerjasama antar petugas di lingkungan Kemenkumham jatim,” ungkap Mahrus pada hari pertama kegiatan.

Baca Juga  Amazing! Emping Girut Pengganti Emping Melinjo Rambah Korea

Dalam kegiatan ini, para petugas dipersiapkan untuk mengikuti serangkaian latihan fisik, sesi psikologis, serta pembinaan disiplin guna membentuk karakter yang tangguh dan profesional.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan ini, petugas pemasyarakatan akan semakin siap dan mampu menghadapi berbagai dinamika serta tantangan yang terus berkembang dalam lingkungan Pemasyarakatan.( Hms / Red)

Komentar