Upaya Pemerintah Daerah Bersama TNI Polri Kabupaten Lamongan Dalam Gerakan Nasional Antisipasi El Nino di Panen Raya Padi

Lamongan,Rodainformasi.com – Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan Kapten Chb Agung Ariyanto mewakili Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P., M.Han., menghadiri kegiatan Panen Raya Padi dalam rangka Gerakan Nasional Antisipasi El Nino, bertempat di Desa Pucang telu Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan, Senin (16/10/2023).

Pasi Ter Kodim 0812 Lamongan Kapten Chb Agung Ariyanto saat ditemui disela-sela kegiatannya menyampaikan bahwa secara simbolis pelaksanaan panen raya oleh kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian Drs. Moch Wahyudi, M.M.

“Tentunya kegiatan ini adalah dalam rangka mengantisipasi fenomena El Nino. Karena akibat El Nino menyebabkan terjadinya kemarau hampir di seluruh wilayah Indonesia, bahkan dunia yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok seperti Beras” ujarnya.

“Sesuai dengan perintah Langsung dari Dandim 0812/Lamongan seluruh jajaran Koramil akan selalu siap membantu semua program dari pemerintah daerah. Termasuk salah satunya program ketahanan pangan, ditengah terjadinya kemarau akibat dampak El Nino,” terangnya.

Lanjutnya sebagai upaya dari pemerintah daerah, setelah dilakukan dialog dengan para petani. Program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya, diantaranya akan ada pembuatan Dua titik sumur pantek, yang akan mengairi kurang lebih sampai 4 hektar sawah milik petani. Selain itu, mengupayakan di musim kemarau yang kepanjangan akan tiada upaya upaya untuk tetap irigasi.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Teken Nota Kesepahaman Dengan BPIP Di Gedung Grahadi Surabaya

“Pesan Dandim 0812/Lamongan yang di sampaikan kepada kami, sesuai dengan bidang dan tugas kami, tentunya akan selalu siap membantu dan mendukung, apa yang akan menjadi program pemerintah daerah kedepannya, sebagai upaya untuk mengatasi semua kesulitan masyarakat,” ungkapnya. (Pendim0812 / Red)

Komentar