Angkat Piala, Kalapas Lamongan juara Menembak Eksekutif Piala Kodim 0812 Lamongan

Lamongan,Rodainformasi.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lamongan Kanwil Kemenkumham Jatim, tampil sebagai juara lomba menembak eksekutif Piala Kodim 0812 Lamongan yang digelar di Lapangan Tembak Kodim 0812/Lamongan, Ds. Jotosanur, Kec. Tikung, Kab. Lamongan, Rabu (27/09).

Kejuaraan menembak eksekutif dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 78 dihadiri Bupati Lamongan dan seluruh Forkompimda Lamongan,tampak hadir juga Kepala Lapas Kelas IIB Lamongan yang sekaligus menjadi peserta dalam kejuaraan menembak eksekutif HUT TNI ke-78 kali ini.

Dalam pertandingan kali ini senjata yang digunakan dalam lomba menembak eksekutif tersebut adalah FN P1 dan Laras panjang SS1 V3 dengan peserta seluruh Kepala Forkompimda Lamongan.

Kepala Lapas Kelas IIB Lamongan berhasil meraih juara 1 lomba setelah memperoleh hasil akhir dengan poin 32. Disusul juara 2 dan 3 berhasil direbut Kabag Ops Polres Lamongan dan Kapolres Lamongan setelah masing-masing memperoleh poin 27 dan 22.

Berhasil menjadi juara 1, Kepala Lapas Kelas IIB Lamongan, Mahrus mengaku, secara teknis atau teori menembak itu diperoleh saat awal mengikuti pendidikan. Mahrus juga mengatakan apabila penembak itu bisa rileks tubuhnya dan mengatur pernafasan maka ada kemungkinan bisa tenang dalam membidik sasaran.

Baca Juga  Kunjungi Warga di Ngasem, Kapolres AKBP Muhammad Berikan Bantuan Sosial

“ Yang terpenting tubuh rileks dan atur nafas saat membidik, lalu bagian visir diposisikan tepat pada sasaran. Kemudian pelatuk jangan ditarik tapi ditekan karena bila ditarik maka senjata akan goyang sehingga peluru tidak tepat pada sasaran.” Ujar Mahrus.

Kodim 0812/Lamongan menggelar kejuaraan menembak eksekutif dengan tujuan untuk mewujudkan sinergitas antar Goverment agar mewujudkan senjata terkuat yakni Kebersamaan. Hal ini disampaikan Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm. Ketut Wira Purbawan.

“ Tujuan utama adanya lomba menembak ini untuk memupuk kebersamaan, kekompakan dan sinergitas, dengan sifat gotong royong ini akan menjadi kekuatan terkuat sehingga ketika ada permasalahan yang muncul akan bisa dicarikan solusinya bersama-sama.” Ucapnya seusai memberikan piala kepada para juara. ( Humas / Red)

Komentar