Babinsa 0812/03 Turi dampingi jurnalis Untuk Komsos Dalam Mengupas Sejarah Seluk Beluk Kampung Pancasila

Lamongan,Rodainformasi.com – Kampung Pancasila menjadi daya tarik dalam menjaga nilai-nilai budaya leluhur yang sangat menekankan pada nilai-nilai Toleransi yang tinggi tercermin pada nilai-nilai Pancasila.

Seperti halnya yang berada di Kampung Pancasila di Desa Balun Kec Turi Kab Lamongan yang  telah ber SK dari pemerintah sebagai kampung tematik menjadi daya tari para jurnalis.

Keunikannya dari kampung pancasila yang memiliki berbagai etnis agama, seperti adanya beberapa rumah ibadah yaitu Masjid, Pura, dan Gereja yang berdekatan. Serta adanya usaha masyarakat UMKM.

Potensi-potensi tersebut dapat diangkat melalui keikutsertaan masyarakat berupa usaha masyarakat yang dominan, membangun karakter masyarakat yang mendidik melalui budaya, tradisi, kearifan lokal, home industry yang ramah lingkungan, serta ciri khas dari masyarakat setempat yang tidak dimiliki kampung lain dan tentunya dapat menjadi ikon wilayah.

Hal ini menjadi tawaran alternatif baru untuk mendapatkan ilmu pengetahun dan juga pengalaman.

Alternatif Solusi yang dilaksanakan jurnalis ibu Sarifah Latowa dengan di dampingi Bintara pembinaan Desa (Babinsa) serda kholis Budi dan Pelda Kasminto selaku Batuud koramil 0812/03 Turi dalam mewawancarai para tokoh tokoh budaya terkait seluk beluk kampung pancasila ini

Baca Juga  Gubernur Jatim Resmikan MPS PT Kareb di Bojonegoro, Beri Apresiasi Penyerapan Tenaga Kerja

Dalam hal ini kami selaku babinsa yang selalu pro aktif di wilayah binaan apa bila mendapat tamu ataupun wisata kami wajib memberitahu dan mengarahkan, ini merupakan tugas dan tanggungjawab kami sebagai aparat kewilayahan. Ungkapnya . (Pendim0812/ Red)

Komentar