Dandim 0812 lamongan Beserta Jajaran Forkopimda hadiri Festival Gandrung Rajungan dan Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Gempur Rokok ilegal

Lamongan,Rodainformasi.com – Komandan kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han Beserta jajaran forkopimda kabupaten Lamongan hadiri festival gandrung rajungan dan Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Gempur Rokok Ilegal dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan sebelah Utara GOR (Sport Center Kemantren) Ds. Kemantren Kec. Paciran Kab. Lamongan. Sabtu (26/08/2023)

Perayaan Festifal yang digelar berada di daerah yang kaya akan sumber daya alamnya, mulai dari potensi maritim hingga potensi agrarisnya, kawasan Pantura, kecamatan Paciran menjadi wilayah penghasil sari laut yang kaya di kabupaten Lamongan.

Potensi yang dimiliki Paciran tersebut diolah dengan baik oleh masyarakat melalui produksi UMKM pangan dan sandang serta pengelolaan Bumdes setempat.

Dalam memaksimalkan potensinya, kini dilakukan promosi melalui festival-festival yang di gelar dan di buka langsung oleh Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan) di wilayah pesisir pantai

Adanya festival gandrung rajungan, Paciran dapat diharapkan mampu memperkenalkan hasil laut prioritasnya seperti rajungan sekaligus guna membantu nelayan setempat untuk menaikkan harga jual rajungan yang saat ini menempati harga 15 ribu per kilonya.

Baca Juga  Gerak cepat Babinsa jajaran kodim 0812 di kerahkan bantu pindahkan warga isoma ke isoter

“Terimakasih Bumdes yang telah menyelenggarakan event cemerlang ini di momen HUT RI Ke 78,” Dengan ini kita bisa membantu nelayan menaikkan harga rajungan dan memberitahu masyarakat luas bahwa rajungan itu milik Paciran Lamongan,” tutur Bupati Lamongan

Tak hanya itu dalam festival gandrung rajungan ini di selingi dengan Sosialisasi Ketentuan Bidang Cukai Gempur Rokok Ilegal yang mana Ketentuan Bidang Cukai Gempur Rokok Ilegal tersebut dapat meminimalisir peredaran rokok Ilegal yang merugikan keuangan negara dan daerah.

Hadir dalam kegiatan ini,” Dr. H Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan). Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han (Dandim 0812/Lamongan). Drs. H. Moh Nalikan, MM (Sekda Kab. Lamongan). Jarwito, SH (Kasatpol PP Kab. Lamongan/Ketua Panitia). Yuli Wahyuwono S.H, MM (Kepala Dinas Perikanan Kab. Lamongan). Anang Taufik, SSTP, M.SI. (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lamongan). Kepala OPD Kab. Lamongan. Camat Se-Kab. Lamongan.

Drs. Sami’an, MM (Camat Paciran). Kapten Kav Sumaji (Danramil 0812/17 Paciran). Iptu Heri Prasetyo (Plt. Kapolsek Paciran). H. Sukri (Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia/HNSI Kab. Lamongan). Suwaji S.Pd (Kades Kemantren). Peserta Festival Gandrung Rajungan. (pendim0812 / Red)

Baca Juga  Tanamkan Patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi muda Melalui Babinsa Masuk Sekolah

Komentar