oleh

Bhabinkamtibmas Ledok Kulon Bersama Warga Bersih-Bersih Makam ‘Ki ANDONG SARI’

Bojonegoro, rodainformasi.com,- Dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini 2021, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Kulon Bripka R Muhajirin bersama Organisasi PSHT Rayon Ledok kulon, Rayon Ledok Wetan dan Karang Taruna Muda Bersatu melaksanakan giat Kerja Bhakti pemberahian Makam Ki Andong Sari Ledok Kulon. Minggu (11/4/21) sekira 08.30 Wib.

Tradisi tersebut merupakan salah satu yang biasa dilakukan umat muslim di Ledok Kulon dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan bergotong royong membersihkan makam.

Mereka tampak guyub membersihkan rumput dan tanaman yang tumbuh liar di areal makam. Ada yang merapikan tanaman yang tumbuh liar dengan memotongnya menggunakan sabit.

Menurut penggagas giat bersih-bersih Makam, yakni Bripka R Muhajirin selain bersih-bersih Makam, inti lain yang terpenting menjalin silaturrahim membina kerukunan warga dengan Tokoh Masyarakat, Petugas Makam dan Ormas yang ada di Kelurahan Ledok Kulon. Giat ini juga sesuai progam Polres Bojonegoro yaitu ‘Agunge Sikap Tulung Tinulung’ (ASTUTI).

“Sudah menjadi tradisi di Ledok Kulon ini setiap menyambut bulan Ramadhan dengan bersih-bersih dimakam. Selain itu juga memperErat silaturahmi warga,” terangnya.

Baca Juga  Polres Bojonegoro Bentuk Omah Astuti, Solusi Terbaik Tekan Masalah Kamtibmas Di Desa.

Disampinng itu, Bripka R Muhajirin pun juga tak lupa memyampaikan himbauan kepada peserta kerja bhakti tentang  protokol kesehatan (protkes) untuk selalu melakukan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir ,Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Tetap kami sampaikan himbauan pemerintah (protkes), dan kegiatan ini tak hanya bersih-bersih saja, juga ada penanaman kamboja di makam Ki Andong Sari dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (rAs)

Komentar

Berita Rekomendasi