oleh

Bu’e Wong Bojonegoro Meninjau Perkembangan Infrastruktur Desa Via Safari Ramadhan

Bojonegoro, Rodainformasi.com, – Giat Safari Ramadhan Pemkab Bojonegoro pada Selasa (12/4/22) di Masjid Al-Muttaqin turut wilayah Dusun Barulung, Desa Gapluk, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro. Dihadiri oleh staf ahli, Ka OPD, Camat Purwosari, Forkopimcam Purwosari, Kades se-Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh perempuan dan tamu undangan.

Dalam giat Safari Ramadhan tersebut masih dengan tema yang sama, yaitu ‘Moderasi Beragam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Bupati Bojonegoro, DR Hj Anna Muawanah yang dikenal dengan sebutan Bu’e Wong Bojonegoro menerangkan bahwa, kegiatan Safari Ramadan oleh Forkopimda Bojonegoro selain silaturahmi dan sambung roso, juga untuk menyerap aspirasi dan melihat keadaan warga secara langsung serta meninjau perkembangan infrastruktur desa secara langsung.

“Harapan saya, dengan adanya kegiatan Safari Ramadan ini, bisa menjalin silaturahmi sekaligus juga mensosialisasikan program pembangunan dan pemberdayaan SDM di Kabupaten Bojonegoro tercinta ini,” terang Bu’e.

Bu’e wong Bojonegoro juga menambahkan, untuk wilayah Bojonegoro sendiri sudah mengalami penurunan level Covid-19 atau Omicron. Doanya, mudah-mudahan semua penyakit cepet sirna di Bojonegoro ini, agar aktifitas kegiatan juga aktifitas pekerjaan tidak terganggu dan lancar pada sedia kala.

Baca Juga  Gerak Cepat Polda Jatim Ungkap Kasus Kematian Mahasiswi Asal Mojokerto

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto juga mengatakan. Menurutnya, Safari Ramadan tersebut selain merupakan ajang silaturahmi juga mempersatukan bangsa. Meski beraneka ragam suku, tetap bersatu dan harmonis sehingga membuat suasana kekeluargaan adem saling pengertian dan bisa meningkatkan semangat kekompakan.

“Dengan demikian suasana bisa aman, nyaman, damai serta dapat menciptakan dan merasakan keguyuban. Kalau kita bisa guyub dan bersatu, seperti sapu lidi, tak mudah di pecah belah oleh bangsa lainya,’ ungkap Dandim 0813.

Dandim menambahkan, TNI dan Polri selalu bersinergi dan mendukung penuh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Sebab, pembangunan infrastruktur seperti jalan cor, tentunya akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bisa semakin lancar akses jalanya, sangat bermanfaat dalam peningkatan perekonomian, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Dandim.

Diahkir kegiatan, dilanjut dengan penyerahan bingkisan untuk lansia, dan santunan kepada orang yang telah meninggal. Hal itu dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati. Setelah usai, disambung dengan shalat terawih oleh rombongan Bupati bersama Dandim Bojonegoro di Masjid Al-Ikhlas Desa Banaran, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga  Puluhan Journalis Hadiri Peresmian Kantor Redaksi E-Sorot Di Jl. Teuku Umar Bojonegoro

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi