oleh

Bupati Yuhronur Efendi Resmikan Karya Bakti TNI.

Lamongan, Rodainformasi.com– Bupati Lamongan Yuhronur Efendi meresmikan Program Karya bakti TNI yang difokuskan di Desa Balun Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Rabu (30/6/21).

“Pada prinsipnya kami sangat berterimakasih atas segala bantuan dan support yang diberikan oleh Kodim 0812 maupun Korem 082/CPYJ dengan pelaksanaan karya bakti ini. yang mana hal itu akan mempercepat dalam upaya mewujudkan program-program yang terus kita kembangkan, terutama Jamula (Jalan mantap dan halus Lamongan), terima kasih jajaran TNI yang akan melaksanakan karya bakti,” ucap Bupati.

Program karya bakti ini merupakan implematasi dari UU RI No. 34 Tahun 2014 tentang TNI bahwa tugas pokok TNI adalah meningkatkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa yang dilakukan melalui operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

“Operasi militer selain perang ini salah satunya membantu tugas pemerintah daerah, yang salah satunya hari ini kita ikuti, program karya bakti. sasaran yang ingin dicapai meliputi sasaran fisik perbaikan, makam, rehab jalan, dan rutilahu,” terang Korem 082/CPYJ Kol. Inf, Muhammad Dariyanto yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga  Peringati Harkop Dan UMKM 2021, Mas Bupati Ajak Optimalisasi Potensi Desa.

Ia mengajak masyarakay untuk memmelihara dengan apa yang dihasilkan dai program karya bakti ini. “Membangun mudah, yang sulit memeliharanya,” tambahnya.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono menungkapkan bahwa karya bakti ini merupakan program dari TNI untuk pmeirntah daerah dalam rangka pelakasanaan pemerataan pembangunan di wilayahnya. Selain, program perbaikan jalan, ada program rehab rutilahu, makan, dan pergaaan PPKM Mikro, pelayanan KB dan pelayanan dari disdukcapil.(Hum/Ir/red).

 

Komentar

Berita Rekomendasi