oleh

Bupati Yuhronur Sampaikan Jawabananya Terhadap pandangan Umum Fraksi – Fraksi Pada Rapat Paripurna DPRD Lamongan.

Lamongan, Rodainformasi.com – Bupati Lamongan Yuhronur menyampaikan jawabananya terhadap pandangan umum Fraksi – fraksi pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Lamongan di Ruang rapat paripurna, Rabu ( 25/08/2021)

Mengawali sambutannya, Ia menyampaikan terimakasih atas pandangan yang disampaikan tiap fraksi pada rapat pandangan umum perubahan anggaran daerah pendapatan Lamongan. “Pemerintah menyampaikan terima kasih atas pandangan, optimisme dan pemahamannya,” katanya.

Pendapatan Daerah Lamongan mengalami penurunan minus 0,90 persen sebagai akibat dampak pandemi covid-19 yang menyebabkan penurunan dan keterbatasan aktivitas ekonomi seluruh lapisan masyarakat yang selanjutnya berpengaruh bagi fiskal Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Berdasarkan pandangan fraksi yang telah disampaikan, Bupati Yuhronur menanggapi beberapa hal yaitu pertama, tinjauan Fraksi PKB dan Fraksi PDIP terhadap hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan. Ia mengatakan bahwa memang pemkab Lamongan mengalami kendala dan pelemahan sebagai dampak pandemi.

Namun, disampaikan bahwa rincian SilPA tahun sebelumnya adalah berdasarkan pada Peraturan Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 09 Tahun 2021 dan Peraturan Bupati Lamongan Nomor 37 Tahun 2021 Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran 2020. Kedua, belanja daerah di bidang Pendidikan akan dilakukan pengawasan secara optimal.

Baca Juga  Penyegaran Institut Kepolisian perwira Kembali Terjadi Di Jatim.

Lebih lanjut, Ia juga mengapresiasi kegiatan pengerukan yang dlakukan fraksi PAN di Waduk Jajong yang bermanfaat untuk produktifitas pertanian .( Ir/Red)
SUMBER : ( Humas ).

Komentar

Berita Rekomendasi