DWP Kemenkeu RI Kunker di Bojonegoro, Sinergi Pusat Daerah untuk Membangun Pola Hidup Sehat

Bojonegoro,Rodainformasi.com  – Dharma Wanita Persatuan Kementerian Keuangan RI, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/1/2024). Kunjungan ini disambut Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati dengan kemeriahan Line Dance.

Kegiatan bertema Bergerak Bersama Sinergi Pusat dan Daerah dalam Membangun Pola Hidup Sehat ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan kunjungan Dharma Wanita Persatuan Kemenkeu RI.

Hadir pula anggota Line Dance Jakarta, Pengurus PKK Kabupaten Bojonegoro, Ibu-ibu PKK Kecamatan, PERWOSI, DWP Kabupaten Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Tim PKK Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto menjelaskan, kegiatan hari ini berupa gerak dan bergembira bersama yang bertujuan agar di tahun 2024 jauh lebih baik. Semua bisa bahagia karena sudah melakukan pola hidup sehat.

“Senam membuat badan bergerak dan menghasilkan hormon endorfin. Ketika hormon ini diproduksi biasanya mendapat energi, dan mood menjadi positif sehingga hasilnya pekerjaan pun maksimal,” ujarnya.

Hari ini lanjut Ketua TP PKK Bojonegoro, pembelajaran Line Dance bergerak dengan menyenangkan dan ceria bersama instruktur. Line dance adalah salah satu jenis olahraga senam dengan sentuhan koreografi gerakan tari.

Baca Juga  Lawan Narkoba, DPC LAN Kabupaten Lamongan Gelar Musyawarah Wilayah  Lembaga Anti Narkotika

Senam ini diadaptasi beberapa jenis dansa, seperti cha-cha, salsa, rumba, hip-hop, waltz, yang implementasinya bersinergi dengan daya ingat. Line dance dapat mencegah kepikunan.

“Hari ini kita bersama melakukan Line Dance sehingga kegiatan tahun 2024 dapat berjalan dengan baik. Ayo kita bergerak bersama menjalankan hidup sehat,” pungkasnya.

Kegiatan berikutnya, Ibu PKK Kemenkeu RI menampilkan Line Dance dengan energik dan gembira. Selanjutnya Line Dance dilakukan bersama para tamu undangan dengan lagu-lagu daerah. ( Bjnkab / Red)

Komentar