Folklore Workshop di B-TIFF Jadi Ajang Pertukaran Budaya Antar Negara

Folklore Workshop di B-TIFF Jadi Ajang Pertukaran Budaya Antar Negara

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Folklore Workshop berlangsung energik. Delegasi empat negara bergantian memperkenalkan tarian khas negara masing-masing. Bahkan para peserta workshop diajak praktik langsung menari bersama-sama. Kegiatan ini digelar, Senin (24/7/2023) di Pendopo Malowopati. Pertukaran budaya ini sebagai sarana mengenal empat budaya negara delegasi, dan Rampoe Aceh, serta persembahan Tari Thengul khas Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Presiden CIOFF Indonesia, serta para peserta workshop yang meliputi siswa SMP, SMA/SMK, siswa sanggar, content creator, serta Kange Yune Bojonegoro.

Paparan budaya serta musik dan tarian khas empat negara membuat workshop berlangsung meriah dan semarak. Empat negara tersebut diantaranya Slovenia, India, Mexico, dan Uzbekistan menyuguhkan kesenian khasnya. Selain itu, para peserta juga belajar Tari Rampoe Aceh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto menjelaskan, agenda workshop kali ini menampilkan dan mengenalkan budaya secara bergantian kepada para peserta. “Jadi kita akan bertukar dan saling memperkenalkan kebudayaan,” jelasnya.

Baca Juga  Terus Berjuang Melawan Covid - 19 , Nelayan Banyuurip Kibarkan Bendera Merah Putih di TPI.

Perwakilan negara Slovenia, Bosjtan mengutarakan kebahagiaannya datang ke Bojonegoro. Katanya, ia dan rombongannya telah datang ke kota yang indah dan masyarakatnya yang ramah. “Terima kasih telah mengundang kami,” ujarnya bahagia.

Selanjutnya, masing-masing negara mengenalkan budaya. Seperti pakaian tradisional dan tari tradisional. ( Bojonegorokab / Red)

Komentar