Warga Padati Galeri Bengawan, Saksikan Kemeriahan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival

Warga Padati Galeri Bengawan, Saksikan Kemeriahan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Gelaran acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (B-TIFF) di Galeri Bengawan Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, berlangsung meriah, pada Minggu (23/7/2023) malam. Acara ini juga menarik minat milenial.

Warga dari berbagai penjuru Kabupaten Bojonegoro memadati halaman Galeri Bengawan untuk menyaksikan Folklore Performance dari 4 delegasi Negara. Adapun 4 delegasi negara dari Mexico, India, Uzbekistan dan Slovenia, serta penampilan seni dari Rampoe Aceh.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 22 Juli sampai 26 Juli 2023 mendatang ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Sejumlah warga mengaku datang bersama keluarga karena penasaran dengan acara ini.

“Saya datang bersama anak dan suami, berangkat habis isya’ dari rumah. Ternyata saat tiba disini sudah banyak orang yang hadir, terpaksa saya berdesak-desakan supaya bisa melihat acaranya,” ungkap Erni.

Menurutnya, acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival sangat bagus dan meriah, serta yang menjadi daya tarik tersendiri olehnya untuk datang melihat acara tersebut. Lantaran ingin mengetahui penampilan tari dari beberapa negara yang hadir. Selain itu, ingin melihat kolaborasi Tari Thengul dan Tarian Rampoe Aceh.

Baca Juga  Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Lamongan, Pak Yes Mengajak PPNI, Semangat Kolaborasi Inklusif

“Acaranya berlangsung meriah sekali, baru kali pertama ini saya melihat acara seperti ini, mas. Penampilan tarian dari beberapa negara seperti Negara India, Slovenia dan beberapa negara lainnya bagus-bagus semua, tak terkecuali Tari Thengul kolaborasi dengan Reog Jaranan dan Barongsai,” tutur Erni.

Masyarakat berharap, kegiatan Bojonegoro Thengul International Folklore Festival bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. “Ya, saya berharap acara seperti ini bisa terus dilaksanakan, mas,” imbuhnya.

Sementara itu, kedatangan para peserta dari beberapa delegasi negara, rupanya menjadi perhatian tersendiri bagi generasi millenial. Dari pantauan di lokasi, usai acara berlangsung sejumlah remaja mendatangi para peserta untuk bisa ber swafoto bersama.

“Senang sekali, tadi bisa foto sama mas penari dari Negara Slovenia terus sama mbaknya yang dari Negara Mexico,” ungkap Sabrina penonton lain. [*]

Komentar