FORIKAN Kabupaten Bojonegoro Terima Penghargaan Dari FORIKAN Jawa Timur

Surabaya,rodainformasi.com – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan ( FORIKAN ) Kabupaten Bojonegoro terima penghargaan dari FORIKAN Jawa Timur pada peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2023 Provinsi Jatim, penghargaan diberikan langsung oleh Ketua FORIKAN Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin kepada Ketua FORIKAN Kabupaten Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto. Mengusung tema “Ikan untuk Generasi Emas”, acara berlangsung di hotel Dyandra Convention Center yang dihadiri oleh Ketua FORIKAN Provinsi Jawa Timur, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur serta ketua FORIKAN Kabupate /Kota Se-Jawa Timur.

Sub bagian Penyusunan Program Perikanan dan kelautan Provinsi Jawa Timur Evy Afianasari mewakili Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan sebagai sarana promosi potensi kelautan dan perikanan di Jawa Timur untuk mendukung peningkatan konsumsi ikan di Jawa Timur hingga memberikan pemahaman pentingnya konsumsi ikan untuk generasi emas.

Ketua FORIKAN Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin menyampaikan pentingnya upaya untuk memicu peningkatan konsumsi ikan di Kabupaten/Kota se- Jatim.

“Kekayaan laut kita ini sangat melimpah, produksi olahan ikan juga tinggi, tapi pemanfaatan ikan belum maksimal, padahal ikan sendiri memiliki kandungan nutrisi dan juga giza yang cukup tinggi. Maka dari itu, mari kita galakkan gemar ikan bagi masyarakat terutama anak usia produktif,” tuturnya.

Baca Juga  Kunjungan  Tatap Muka Terbatas Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Akhirnya Dibuka

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan bagi Provinsi Jawa Timu khususnya dan juga Bangsa Indonesia pada Umumnya. Dengan meningkatnya konsumsi ikan diharapkan dapat mengurangi angka stunting yang ada di Jawa Timur, hal ini karena sumber nutrisi dan gizi yang ada pada ikan cukup tinggi.

“Maka dari itu, kita harus lebih giat dalam mensosialisasikan akan pentingnya makan ikan bagi peningkatan kualitas nutrisi dan gizi bagi masyarakat,” jelasnya.

Dian Adiyanti Adriyanto menyampaikan apresiasi yg sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan juga seluruh lembaga atas diperolehnya  penghargaan “Forum Peningkatan Konsumsi Ikan” pada peringatan Hari Ikan Nasional Ke-10 Provinsi Jatim, hal ini tidak mungkin akan tercapai tanpa adanya kerjasama yang baik dan saling kesinambungan dari seluruh pihak.

“Semoga kedepannya kegemaran mengkonsumsi ikan pada anak-anak dan seluruh masyarakat Bojonegoro dapat lebih meningkat, tidak hanya sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan dan menurunkan angka stunting, tetapi juga demi terciptanya generasi emas di Kabupaten Bojonegoro,” harapnya.( Bjnkab / Red)

Baca Juga  Pj Bupati Bojonegoro Tekankan Sinergitas Pendamping PKH dengan Pemkab dalam Penanggulangan Kemiskinan

 

Komentar