oleh

GELAR Deklarasi ,Pendekar Lawan Covid -19 Polres Bojonegoro Gandeng BKP.

Bojonegoro,Rodainformas.com – Masih mewabahnya virus corona – 19 (Covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Bojonegoro, hal ini mendorong Polres Bojonegoro untuk melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) melakukan Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 dilaksanakan di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Jum’at (18/6/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menyampaikan bahwa Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 ini sebagai upaya keseriusan Polres Bojonegoro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

BKP merupakan agen-agen yang bersentuhan langsung di lingkungannya baik di keluarga, masyarakat maupun di organisasinya untuk menyampaikan himbuan protokol kesehatan dan tetap mematuhi anjuran dan larangan Pemerintah selama wabah Covid-19 masih ada disekitaran kita.

“Kita ajak Bojonegoro Kampung Pesilat untuk mendeklarasikan diri bersama “Pendekar Lawan Covid-19”. Tujuannya masyarakat harus bersatu melawan Corona.

Meski aktivitas pertemuan sosial atau kegiatan masyarakat masih ada pembatasan, bukan berarti masyarakat sama sekali tak boleh berkegiatan di luar rumah tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah,” ucap Kapolres Bojonegoro kepada awak media di Mapolres Bojonegoro.

Baca Juga  Kapolda Jatim saat Serbuan Vaksinasi di SMAN 2 Surabaya: Saya Bangga Pernah Sekolah Di sini

Sementara itu, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat, Wahyu Subakdiono mengatakan Bojonegoro Kampung Pesilat siap bersinergi dan mendukung program Polres Bojonegoro dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 ini merupakan upaya kongkrit Polres Bojonegoro menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dengan harapan adanya deklarasi dan komitmen bersama ini bisa mengedukasi protokol kesehatan sehingga hasilnya dapat dirasakan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung ini,” jelas Ketua BKP, Wahyu Subakdiono.

Dari pantuan awak media ini, Kapolres Bojonegoro menyerahkan bantuan probiotik kepada Bojonegoro Kampung Pesilat, kemudian dilanjutkan penandatangan Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 oleh Ketua BKP.

Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19, diikuti dari 20 perguruan pencak silat se Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro dan Bojonegoro Kampung Pesilat. (hum/ir/red).

Komentar

Berita Rekomendasi