Demi Mendengar Keluh Kesah Warganya, Babinsa Koramil 0812/04 Tikung Melaksanakan Komunikasi Sosial

Lamongan, Rodainformasi.com – Babinsa terus berupaya dalam membangun Komunikasi dan kekompakan bersama warga.

Salah satunya melalui aktivitas Komsos bersama seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaanya.

Hal tersebut seperti dilakukan oleh Kopda Mahardika anggota Babinsa Koramil 0812/04 Tikung. Babinsa menjalin komsos bersama Suraji, salah satu warga Desa Guminingrejo Kecamatan Tikung yang menggeluti home Industri pembuatan tas maupun tikar, Sabtu (24/06/2023).

Demi menambah perekonomian keluarga, Suraji memanfaatkan limbah plastik yang kemudian di olah menjadi tas maupun tikar yang bernilai ekonomis tinggi.
Kehadiran Babinsa selain bersilaturahmi juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para pengrajin tersebut.

Kopda Mahardika mengatakan bahwa dirinya datang untuk memberikan motivasi dan juga memperbanyak ilmu dalam komunikasi sosial. Dirinya juga berharap warga pantang menyerah untuk mensejahterakan keluarganya.

“Pemanfaatan limbah plastik ini sangat efektif, selain untuk mengurangi volume sampah, ini juga bisa bernilai ekonomis yang tinggi demi mensejahterakan keluarga dan lingkungan sekitar” ungkap Babinsa.

Selain untuk memberikan motivasi kepada pelaku home industri, dirinya juga berharap dengan silaturahmi dan komunikasi ini mampu mrningkatkan keakraban antara Babinsa dan warga. Dirinya juga berharap dapat mengetahui keluh kesah yang dihadapi warganya.

Baca Juga  Kapolri Bersyukur, Puncak Perayaan Paskah Berlangsung Lancar dan Aman

“Kami berusaha menangkap dan mendengarkan keluh kesah warga. Kami selaku Babinsa akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga kami. Selain itu, dengan adanya komunikasi dan silaturahmi ini, saya berharap warga akan semakin percaya dan terbuka kepada Babinsa” pungkasnya.

Di tempat yang sama, pemilik home industri, Suraji menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan menyempatkan diri singgah di lokasi home industrinya.

“Keberadaan Babinsa di Kampung kami sangat di terima baik oleh masyarakat, selain ramah beliau juga mudah bergaul dengan siapa saja, sehingga kami tidak ragu untuk berkomunikasi maupun berkeluh kesah,” tuturnya.( Pendim 0812/Red)

Komentar