Peduli, Babinsa Koramil Tambakrejo Bojonegoro bantu Warag Dorong Sepeda Motor

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Dalam rangka membantu meringankan beban, sekaligus membangun keharmonisan dengan warga diwilayah binaan, Babinsa Koramil 14/Tambakrejo Kodim 0813 Bojonegoro membantu mendorong sepeda motor warga masyarakat yang mengangkut hasil pertanian dan tengah melintasi jalan berlumpur di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

Dikonfirmasi, Minggu (28/4/2024), Danramil 0813-14/Tambakrejo, Kapten Inf Andi Siswanto, mengatakan bahwa hal yang dilaksanakan oleh Babinsa jajaranya tersebut dilakukan di saat menggelar kegiatan karya bakti lanjutan bersama warga Desa Napis dalam rangka mempersiapkan sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 yakni pembangunan jalan aspal.

“Perbantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap sesama, untuk meringankan beban yang di alami warga diwilayah binaan,” ucapnya.

Menurut Danramil, membantu meringankan beban kesulitan warga masyarakat diwilayah binaan dalam semua hal itu merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa selaku aparat teritorial dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Oleh karena itu, sebagai Babinsa harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat diwilayah binaan. Dengan demikian akan terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat,” ujarnya.

Baca Juga  Dandim 0812/Lamongan Suport Penuh HPN Tahun 2023 Dan HUT  PWI Ke -77 Kab. Lamongan

Salah satu warga yang dibantu, Wahyu (37), mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur atas batuan dari Babinsa Koramil 14/Tambakrejo Kodim 0813 Bojonegoro yang telah membantunya dan rekan-rekanya mendorong sepeda motornya yang tengah mengangkut gabah dan melewati jalan berlumpur.

“Terima kasih bapak Babinsa atas bantuanya, semoga apa yang dilakukan bapak Babinsa ini bisa menjadi amal ibadah baginya,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024, merupakan kegiatan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kodim 0813 Bojonegoro yang akan dimulai dari tanggal 08 Mei sampai dengan 06 Juni 2024 mendatang.

Dalam pelaksanaanya, program terpadu dan lintas sektoral tersebut akan berlangsung di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo dengan mengusung tema ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah’.( Pendim 0813/Red)

Komentar