oleh

Jalin Silaturahmi Tiga Pilar Kecamatan Sukomanunggal Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Surabaya, Rodainformasi.com – Tiga pilar Kecamatan Sukomanunggal lakukan silahturahmi jalin hubungan yang dinamis dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolsek Sukomanunggal, Danramil 0830/05 Tandes dan Camat Sukomanunggal beserta Lurah melaksanakan kegiatan silahturahmi guna mendapatkan Saran , masukan dan Kritik untuk kebaikan dalam pelaksanaan tugas pelayanan Kepada Masyarakat Tepatnya ke Tokoh Agama Wilayah Kelurahan Simomulyo baru di Kediaman KH. Gozali Jl Simo rukun 9, pada kamis (10/3/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi, KH. Gozali, Camat Sukomanunggal, Danramil 0830/05 Tandes, Kapolsek Sukomanunggal, Lurah sekecamatan Sukomanunggal, Babinsa, Koramil 0830/05 Tandes, Bhabinkamtibmas dan Kasatgas Kel. Simomulyo.

Camat Sukomanunggal menyampaikan saat ini sinergitas 3 pilar dalam pelaksanaan tugas kemasyarakat sudah terjalin baik dan kami butuh Saran, masukan , kritik serta Doa semoga 3 pilar diperkuat dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat dapat lebih baik lagi dalam pemberian pelayanan kepada Masyarakat di Wil Sukomanunggal.

Kapolsek Sokomanunggal juga menambahkan Saat ini kerjasama tiga pilar dalam bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk upaya kegiatan penyelamatan Manusia sangat baik namun demikian kita sangat membutuhkan perkuatan dari Tokoh Masyarakat atapun tokoh agama sehingga apa yang dilakukan oleh 3 Pilar dapat lebih maksimal kemanfaatannya serta dapat memberikan rasa nyaman , Aman , tentram dan kondusif , silahturahmi diharapkan Toga, Tomas lebih aktif lagi memberikan informasi, masukan ,saran dan bahkan kritik kepada 3 pilar.

Baca Juga  Ditlantas Polda Jatim dan Polres Lumajang Gelar Pelayanan Perpanjangan SIM Gratis dan Vaksinasi Covid-19 bagi Korban Terdampak Erupsi Semeru

“sehingga apa yang dikerjakan tiga pilar sesuai harapan Masyarakat , bangsa dan agama,”ujarnya.

Saat ini Polsek sangat berterima kasih pada Toga, Tomas dan Masyarakat Wil. Sukomanunggal karena beberapa aksi pemuda – Pemudi yg menyimpang seperti tawuran dan Miras dan Balap Liar semuanya bisa sedini mungkin diinfokan ke Petugas kepolisian bahkan Masyarakat ikut serta menggagalkan Aksi Tawuran dan bersama Bhabinkamtibmas memberikan data pemuda- Pemudi warganya yang berpotensi mempunyai perilaku menyimpang guna dapat ditindak lanjuti oleh 3 pilar

“untuk dipanggil orangtuanya didampingi RT/ RW guna bersama -sama saling mengawasi dan saling mengingatkan ,membina dan mengarahkan,” terang Kapolsek

Danramil 0830/05 Tandes, Mayor Inf Heri Susanto mengatakan, dengan adanya silaturahmi dan dialog ini diharapkan bisa memberikan informasi, saran dan masukan serta kritik kinerja yang dilakukan forkopimcam di lapangan, maka saran dan kritikan itu sangat penting untuk kemajuan di wilayah.

Pertemuan ini tak hanya sekedar menjalin silaturahmi saja, melainkan ada dampak positif yang didapatkan, selain itu diharapkan dengan adanya silaturahmi ini dapat meningkatkan toleransi serta membangun komunikasi yang baik antara Pemerintah (Umaro) dengan para tokoh agama (ulama) dan tokoh masyarakat sehingga akan bisa berjalan beriringan menuju perbaikan kedepan yang lebih baik dapat berjalan rukun, tentram dan damai,” pungkasnya.

Baca Juga  Gelar Vaksinasi Lansia Door To Door Pasukan Langit Pacitan Terbas Jalan Licin 

KH. Imam Ghozali menyampaikan Kedekatan Umaroh dan Ulama sangat berarti untuk kebaikan dan kemajuan bangsa dan Negara ini, saya sangat senang 3 pilar Door to door silahturahmi ke Rumah Saya , kita sudah sering bertemu bersilaturahmi dengan 3 pilar diharapkan pertemuan ini kedepan kita lebih dekat lagi dengan 3 pilar dapat diagendakan Kegiatan Istighosah Toga/ Tomas bersama tiga pilar setiap bulannya guna dapat saling bersinergi memberikan pencerahan kepada staf jajaran 3 pilar , selanjutnya KH. Imam Ghozali menutup dengan memimpin Doa. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi