oleh

Jelang Lebaran Tahun 2022, Arus Mudik Lintas Babat – Lamongan Kendaraan Meningkat.

Lamongan, Rodainformasi.com – Suasana jelang lebaran hari raya Idul Fitri  1443 H,Tahun 2022 aromanya sudah terasa, hal itu ditandai dengan ramainya jalan hilir mudik lalu lalang kendaran bermotor baik roda dua maupun roda empat memadati jalan  yang tidak seperti hari – harinya sehingga terlihat padat merayap.Sabtu ( 30/04/2022).
Hal itu diperkirakan masyarakat melakukan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 H Tahun 2022  lebih awal untuk menghindari terjadinya kepadatan, juga dimungkinkan faktor   pandemi covid 19, yang mana pemerintah selama dua tahun melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik lebaran kali ini diperbolehkan.
Seperti yang terjadi di kota Babat Kecamatan Babat Lamongan, pantauan awak media di lapangan  terlihat suasana jalan raya Babat dipadati kendaraan bermotor  baik dari arah Bojonegoro, jombang, Tuban, Lamongan, begitu sebaliknya dengan  daerah tujuan  masing – masing, selain dari itu  jalan alternatif yang ada di babat  pun tidak luput dari hilir mudik kendaraan utamanya roda dua

“Perlu diketahui pula bahwa Kota Babat adalah  Central niaga dan arus lintas dari tiga kabupaten yakni,Bojonegoro, Jombang dan Tuban dengan volume kendaraan yang semakin meningkat  tidak menutup kemungkinan arus jalan menjadi macet.

Baca Juga  Lebih Dari 50 Persen Warga Desa Ngemplak - Bojonegoro Sudah Tervaksin

Namun kesiapan  petugas gabungan TNI / Polri dari Polres  Polsek, Kodim serta Koramil serta unsur  lainya dari instansi terkait  Kabupaten Lamongan, dengan didirikan  Pos Pantauan bertempat dipertigaan pasar Babat   guna memantau arus mudik lebaran, hal yang dilakukan petugas  dengan  memasang rambu atau garis lintas pembatas  di tengah badan jalan untuk memperlancar arus dan tertib berlalu lintas.

Dan hal  lain yang dilakukan petugas adalah melakukan patroli siang malam di wilayah Kecamatan Babat  dan atau untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. ( IR / Redaksi).

Komentar

Berita Rekomendasi