oleh

Bupati “ANNA” Serahkan 412 Bansos Anak Yatim Di Gedung Sukorejo Sport Center

Bojonegoro, Rodainformasi.com-, Kebahagiaan ratusan anak yatim di bulan mubarak jelang lebaran idul fitri 1443 H juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Hal itu tercermin ketika Bupati berkesempatan berbagi asih dengan sejumlah anak yatim di gedung Sukorejo Sport Center (SSC) Bojonegoro pada hari Jumat, (29/04/22).

Bantuan Sosial tersebut diserahkan kepada 412 anak yatim dari Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bojonegoro Kota yang masing-masing senilai 1.500.000,- (Satu juta lima ratus ribu rupiah) secara simbolis

Menurut Kepala Dinas Sosial M. Arwan mengatakan, kegiatan penyaluran bansos tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar anak, serta untuk meringankan beban orang tua/wali demi tercapainya kesejahteraan dan taraf sosial mereka.

“Di tahun 2022 ini kami menargetkan sebanyak 6.857 sasaran anak yatim yang tersebar di 28 kecamatan,” ucap Arwan.

Ia menambahkan, berkaitan dengan penyelenggaraan tersebut berharap bisa lebih membantu dan juga peduli kepada anak yatim khususnya di Kabuparen Bojonegoro,

Sekata dengan penyampaian Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bahwa, pemberian santunan /bantuan sosial kepada anak yatim merupakan program prioritas Pemkab Bojonegoro sejak tahun 2019 lalu yang terus direalisasikan hingga sekarang.

Baca Juga  Kapolres AKBP EG Pandia Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk Cepat , Saat Tinjau Vaksinasi di Kejari Bojonegoro

“Di dalam penyaluran bansos ini ada kriteria-kriteria yang mengacu pada Undang-undang No 23 Tahun 2022 Tentang Perlindungan Anak, yakni dibawah usia 18 tahun, sehingga ada kriteria yang harus terpenuhi dan terverifikasi,” ujarnya.

Ditambahkan, progam bansos ialah untuk meringankan beban bagi anak yatim maupun orang tua/walinya, dengan adanya program tersebut juga diharapakan bisa mengurangi kekerasan terhadap anak, trafficking dsb.

“Biasanya efek sosial itu bisa berdampak pada physokologi si anak. Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa memberikan spirit bagi anak yang telah ditinggalkan orang tua untuk menggapai cita-citanya setinggi langit,” imbuh Bupati.

Turut hadir dalam acara bansos yakni 412 penerima bansos, Kadinsos, Pinca Bank Jatim Bojonegoro serta Camat Bojonegoro dan juga Kades /Kakelurahan se-Kecamatan Bojonegoro.

Reporter : Red/Hum

Komentar

Berita Rekomendasi