oleh

Kabupaten Bojonegoro Dapatkan Predikat Nilai B SAKIP Dan RB Tahun 2021 Dari Kemenpan RB

Jakarta, Rodainformasi.com, – Proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota tahun 2021 telah rampung. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengumumkan hasil evaluasi tersebut pada Selasa, (5/4/22) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan

“Penyerahan hasil evaluasi yang bernama SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,” ujar Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto di Jakarta.

Kegiatan penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah. Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance.

“SAKIP itu tentang perencanaan yang baik, bagaimana menyusun sasaran kinerjanya, bagaimana merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya. Jadi memang keseluruhan sistem,” terang Erwan.

Baca Juga  Tidak Terima Tanahnya Dikuasai Orang Lain, Warga Desa Kedungrejoso Minta Klarifikasi Ke Panitia PTSL.

Sebanyak 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota akan menerima penghargaan secara langsung.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’Awanah hadir lagsung dalam penyerahan SAKIP tahun 2021. “Alhamdulillah Tahun ini kita mendapatkan nilai predikat B, kita pacu lagi kinerja kita, terus berbenah menuju terciptanya birokrasi yang good and clean government.” terangnya.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi