Kapolres Bojonegoro, Pimpin Sertijab  Rotasi  Jabatan 3 Kapolsek Polres Bojonegoro

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kapolsek yaitu Kapolsek Margomulyo, Kapolsek Ngraho dan Kapolsek Kedungadem  di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin(6/3/2023).

Sertijab tersebut, juga dihadiri oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol David Manurung, SE, SIK, MH , para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, perwira staf dan pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Prosesi sertijab ini sesuai Surat Telegram (ST) Kapolda Jatim Nomor : ST/259/II/KEP/2023,  tanggal 24 Januari 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira/mutasi pada jajaran Polda Jatim.

Sertijab tersebut ditandai dengan laporan, pengambilan sumpah jabatan dan penanda tanganan Pakta Integritas kepada pejabat yang dilantik.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim  tersebut, Kapolsek Kedungadem  yang sebelumnya dijabat Kompol Nanang Budiono kini diganti IPTU Muhammad Sholeh  yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Baureno Polres Bojonegoro.

Sedangkan Kompol Nanang Budiono memasuki masa pensiun.

Kemudian, Kapolsek Ngraho yang sebelumnya dijabat Kompol Mutarom  kini diganti AKP Eko Bambang Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Margomulyo Polres Bojonegoro.

Baca Juga  Jadi Program Aksi, Mahrus Luncurkan Bang Lamong Berseri

Kompol Mutarom  memasuki masa purna bakti (pensiun).

Selanjutnya Kapolsek Margomulyo yang sebelumnya dijabat AKP Eko Bambang Riyadi kini diganti IPTU Agus Sugiantara  yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit Intelkam Polsek Padangan Polres Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro mengatakan, mutasi ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman, perputaran dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel.

“Mutasi di tubuh Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi,” kata Kapolres, AKBP Rogib Triyanto disela-sela sambutannya.

AKBP Rogib Triyanto mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah berdedikasi selama bertugas.

Untuk Kompol Nanang Budiono dan Kompol Mutarom  diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang memasuki purna bakti (pensiun). Walaupun sudah pensiun  masih diharapkan kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

Lanjutnya, kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota dan lingkungan yang baru agar dapat bekerja dengan baik. Segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait.  Dan lakukan analisa dan evaluasi (Anev) terhadap daerah rawan kriminalitas, rawan bencana alam maupun bencana banjir. Tetap semangat dalam bertugas.

Baca Juga  Turunkan Angka Stunting, Pemkab Bojonegoro Bersama TNI dan TP PKK Gelar Pelatihan Olahan Makanan Balita 

“Terimakasih saya sampaikan kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya bagi Polres Bojonegoro. Dan kepada pejabat yang baru selamat bergabung dan selamat bertugas serta berikan yang terbaik bagi Polres Bojonegoro,” pungkas Rogib Triyanto. ( ResBjn / Red)

Komentar