oleh

Keberadaan POM Mini Desa Sogaan di Soal Warga, Dinas Terkait  Diduga Tutup Mata

Probolinggo, Rodainformasi.com –Dua minggu berjalan  warga Desa Sogaan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo berkirim surat pengaduan ke 7 dinas terkait atas keberadaan Pom mini yang berdampingan dengan rumah warga,yang  kegiatanya  tidak bisa diterima warga, dalam hal ini belum ada respon dari pihak dinas terkait.

Menurut  Ivan warga desa  sogaan sudah lebih dari 2 minggu kirim surat pengaduan tapi tidak ada respon kalau dan sampai habis lebaran tetap beroperasi maka saya dan warga akan menutup paksa kegiatan pom mini tersebut ..ujarnya.

Termasuk Dinas Perijinan sampai saat ini belum juga memberikan tanggapan  atas surat pengaduan yang sudah dikirim warga dan terkesan tutup mata atau bungkam.

Berdasar pada ketentuan yang berlaku : UUD Republik Indonesia no 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.
Peraturan presiden 191 tahun 2014 tentang penyediaan dan pendistribusian dan harga jual eceran bahan bakar minyak
keputus mantri energi dan sumber daya mineral republik Indonesia no 37k/HK.02/MEM.M/2022
tentang jenis bahan bakar minyak khusus penugasan .

Baca Juga  Dandim Bojonegoro Tinjau Kegiatan Vaksinasi Booster untuk Naker MPS.

Sehubungan dengan perubahan status pertalit dari jenis PBM umum (JBU) menjadi jenis BBM khusus penugusan (JBKB). Maka bersama ini kami tegaskan bahwa spbu/lembaga penyalur DILARANG Melayani pembelian pertalit dgn jeregen / drum  dan sejenis nya yang digunakan untuk dijual belikan kembali (pengicer).selain itu aspek HSSE harus menjadi perhatian utama di pelayanan SPBU / lembaga penyalur BBM ‘ mengingat pertalite BBM jenis gasoline yang termasuk kata gori barang mudah terbakar.

Apa bila terjadi  pelanggaran pelayanan pertalite dan sejenisnya.maka akan di berikan pembinaan sangsi sesuai ketentuan yang berlaku .

Jadi dari UUD ini sudah tidak bisa di ganggu gugat lagi harus ngikut UUD pertamina tentang migas

Tim media sudah mencoba beberapa kali untuk menemui Dinas perijinan di kantornya untuk dimintai keterangan tapi selalu  beralasan sedang rapat ( Tim).

Komentar

Berita Rekomendasi