Ketoprak Plesiran di Bojonegoro Zona 3 Meriah, Warga Senang dan Pedagang Dapat Berkah

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Lapangan Taji Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo berubah menjadi pusat keceriaan pada Sabtu malam (5/8/2023). Warga dan pelaku UMKM menghadiri acara Ketoprak Plesiran yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro. Semarak ketoprak yang digelar di zona tiga itu makin lengkap dengan kehadiran Abah Kirun CS.

“Acara Ketoprak Plesiran ini luar biasa. Saya terhibur dan terinspirasi oleh cerita Putri Gentari Jagat yang begitu menggugah hati. Kehadiran Abah Kirun juga membuat malam semakin berkesan,” ungkap Fitri Indah, seorang pengunjung.

Ketoprak Plesiran Gentari Jagat memang berlangsung cukup meriah. Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir langsung dan ikut dalam lakon ketoprak, yakni berperan sebagai Putri Gentari Jagat. Ketoprak ini tak sekedar pertunjukan, melainkan menghadirkan cerita spiritual yang menginspirasi. Pengunjung pun turut merasakan kehangatan dan makna mendalam dari alur cerita yang disajikan.

Tak hanya pengunjung, para pedagang pun mendapat berkah. Warung kuliner khas Bojonegoro dibanjiri pelanggan, beserta souvenir-souvenir tradisional.

Sari, salah satu penjual makanan, menyatakan malam ini sangat ramai, banyak pengunjung yang datang. “Saya merasa senang bisa berkontribusi dan juga mendapatkan manfaat dari acara ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Dukung Pencegahan Polio, Babinsa Kodim Bojonegoro dampingi Tim Nakes berikan Imunisasi Pada Anak

Budiyanto, Kepala Disbudpar Bojonegoro saat sambutan menjelaskan bahwa kehadiran Bupati Anna Mu’awanah sebagai Putri Gentari Jagat berhasil menghadirkan hiburan dan inspirasi bagi masyarakat. “Ketoprak Plesiran tidak hanya menjadi sarana hiburan, tetapi juga merupakan upaya nyata melestarikan seni tradisional ketoprak yang semakin langka di Kabupaten Bojonegoro. Kami juga ingin mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Budiyanto.( Bojonegorokab / Red)

Komentar