Lapas Pamekasan Gandeng PMI Kab. Pamekasan, Sukseskan Donor Darah Peringati Hari Lahir Kemenkumham RI

Pamekasan, Rodainformasi – Lakukan aksi peduli kemanusiaan, Lapas Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim gelar kegiatan donor darah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lahir Kemenkumham RI ke-78 Tahun 2023, Senin(7/8).

Bertempat di Halaman depan Lapas Pamekasan kegiatan donor dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta donor darah diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Pamekasandan juga ibu-ibu Dharmawanita Lapas Pamekasan serta dari UPT lain seperti Lapas Narkotika Pamekasan serta Bapak Pamekasan.

Pada kegiatan donor darah kali ini untuk mensukseskan acara tersebut, Lapas Pamekasan menggandeng pihak Unit Transfusi Darah PMI Pamekasan. Tak hanya itu, tim medis dari Lapas Pamekasan juga ikut diterjunkan untuk mensukseskan acara tersebut.

Pada kesempatan kali ini Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Bapak Seno Utomo menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian kita Lapas Pamekasan yang sudah seharusnya untuk saling tolong menolong terhadap sesama. Beliau juga menambahkan bahwa setetes darah yang disumbangkan hari ini sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

Baca Juga  Naik Signifikan, Sepanjang 2022 REC PLN Mampu Suplai 1,7 Juta MWh Listrik Hijau

“Alhamdulillah kegiatan donor darah berjalan lancar dengan target hasil sejumlah 35 kantong darah dan saya harap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin”, ungkapnya. (Soem)

Komentar