Kodim Bojonegoro Kembali Salurkan Air Bersih Untuk Warga di Wilayah Binaan

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, kembali melaksanakan bakti sosial menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat. Kali ini, bantuan tersebut untuk warga Dusun Karung RT.002/RW.001 Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

Pendistribusian bantuan 5 ribu liter air bersih tersebut, merupakan kali kedua dilakukan oleh Kodim 0813 Bojonegoro bersama Babinsa Koramil jajaranya. Sebelumnya, sebanyak 15 ribu liter air bersih telah disalurkan untuk warga Dusun Pepe Desa Nganti Kecamatan Ngraho.

Dikonfirmasi, Komandan Koramil (Danramil) 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Kasbolah, mengatakan bahwa bantuan 1 truk tanki berisi 5000 liter air bersih ini disalurkan bagi warga masyarakat diwilayah binaanya yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih.

“Kegiatan penyaluran bantuan air bersih dari Kodim 0813 Bojonegoro ini juga didukung Koramil 09/Sumberrejo dan Pemdes Tulungrejo, yang tak lain guna membantu warga Dusun Karung yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Kepala Urusan Perencanaan Desa Tulungrejo, Ari Pujianto, mengatakan, Dusun Karung merupakan salah satu wilayah di Tulungrejo yang mengalami kekeringan sejak dua minggu lalu karena debit air berkurang. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga mencari air ditengah persawahan.

Baca Juga  Tim Sepakbola PP Roudlotul Quran Sabet Juara 1 Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 Kodim 0812 Lamongan

“Ini yang menjadi motivasi kami, dan atas nama masyarakat kami mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi kepada bapak Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya. Mudah-mudahan bantuan air bersih ini bermanfaat, meringankan beban warga,” pungkasnya.

Dilokasi kegiatan, terlihat para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro juga ikut membantu warga masyarakat lanjut usia dengan memikul dan memanggul jerigen berisi air bersih hingga sampai rumahnya.( Pendim 0813/Red)

Komentar