Polwan di Bojonegoro Gelar Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Papsmear di Hari Jadi ke – 75

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Dalam Rangka memperingati Hari Polwan ke – 75 tahun 2023, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro pada Rabu (9/8/2023) bertempat di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, menggelar acara bakti kesehatan diantaranya donor darah dan pemeriksaan kesehatan (rikkes) Papsmear kepada wanita yang ada di lingkungan Polres Bojonegoro.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Polwan Polres Bojonegoro, Bhayangkari Cabang Bojonegoro, ASN Wanita dilingkungan Polres Bojonegoro dan anggota Polres Bojonegoro serta Polsek jajaran.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menjelaskan bahwa kegiatan bakti kesehatan ini dengan menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan papsmear yang merupakan rangkaian kegiatan menjelang hari jadi Polwan ke – 75 tahun 2023 yang jatuh pada 1 September nanti.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sosial kepada orang yang membutuhkan darah. Kami berharap kepada seluruh Polwan Polres Bojonegoro menjadi perempuan kebanggaan keluarga, institusi Polri untuk memberikan energi positif dan panutan wanita Indonesia,” tegas Kapolres, AKBP Rogib Triyanto kepada awak media di Gedung AP I Rawi.

Baca Juga  Gondol 20 HP, Residivis Ini Ditangkap Resmob Polres Tuban

Sementara itu, Perwira Koordinator (Pakor) Polisi Wanita (Polwan) Polres Bojonegoro, Kompol Lilik Puji Rahayu mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk memperingati hari Polwan yang ke 75, juga untuk memberikan pelayanan pemeriksaan gratis kepada wanita yang ada di lingkungan Polres Bojonegoro sebagai pemeriksaan secara berkala.

“Untuk kegiatan donor darah, kami juga didukung oleh anggota Polri dan PNS laki-laki,” terang Kompol Lilik Puji Rahayu.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Bojonegoro sehingga sewaktu-waktu bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, sehingga diharapkan bisa bermanfaat bagi semua,” tutup Perwira dengan pangkat satu melati di pundak ini. ( Red/*)

Komentar