Komsos, Babinsa Kunjungi Pos Penjagaan Perlintasan Kereta Api.

Probolinggo, Rodainformasi.com – Serka Mudha, Anggota Koramil 0820/03 Leces melakukan komunikasi sosial (Komsos) di pos penjagaan palang pintu perlintasan kereta api di Desa Sumberkedawung Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa(21/2/23).

Serka Mudha menyampaikan tujuan dari kegiatan komunikasi sosial kali ini yakni menghimbau pada penjaga pos perlintasan kereta api agar tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

” Petugas wajib menegur masyarakat yang melanggar rambu atau aturan yang terpasang, Namun secara umum kami melihat masyarakat sudah mengerti dan mentaati aturan,” kata Serka Mudha.

Ia menambahkan masyarakat harus dapat mematuhi peraturan lalu-lintas diarea perlintasan kereta api sebagaimana yang telah ditandai dengan beberapa rambu dan marka serta sinyal peringatan perkeretaapian.

” Jangan sampai karena kelalaian atau kecerobohan yang kita lakukan dapat merugikan orang lain apalagi sampai menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Sementara petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta api yang meminta identitas untuk tidak dipublikasikan mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI yang telah memberikan arahan .

Baca Juga  Coffee Morning, Lapas Lamongan Siap Tingkatkan Kinerja

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya hari ini semua saran mengenai ketugasan dan kewajiban kami, akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya demi keamanan untuk mencegah kecelakaan,”tuturnya.( Bbng )

Komentar