Kunjungan Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kemenkumham, Apresiasi Pelayanan dan Pembinaan Lapas Lamongan

Lamongan,Rodainformasi.com – Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Y Ambeg Paramarta melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Lamongan , Mahrus berserta jajaran.Kamis,(29/2).

Hal ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan dan pembinaan yang diberikan di Lapas Lamongan.

Dalam kunjungan Kerja ini yang menjadi fokus utama adalah terkait penyelenggaraan pelayanan publik terhadap penerima layanan kunjungan, begitu juga dengan Survel Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Indeks Persepsi Korupsi (IPK) serta perkembangan pembinaan kemandirian dan Kepribadian di Lapas Lamongan. Dalam kunjungan ini Evaluasi- evaluasi yang diberikan oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK) Kementerian Hukum dan HAM menjadi perhatian untuk dapat terus meningkatkan pelayanan publik baik terhadap masyarakat maupun warga binaan.

Ambeg didampingi Kalapas Lamongan juga berkeliling area Lapas Lamongan untuk melihat kegiatan-kegiatan pembinaan di lingkungan Bimbingan Kerja Lapas Lamongan, diantaranya area mebel , dapur, area pertanian dll. Ambeg mengapresiasi Lapas Lamongan Melihat banyaknya pembinaan bermanfaat yang diberikan kepada para WBP “Saya senang warga binaan lapas Lamongan memiliki banyak kegiatan yang bermanfaat. Ini menandakan pembinaan lapas Lamongan dijalankan dengan serius dan penuh perhatian,” ungkap Ambeg.

Baca Juga  Anggota Kodim 0812 /Lamongan  Gelar Doa Bersama , Sambut Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M

Selama kunjungan, mantan Ka.kanwil Kumham Jatim itu juga melakukan monitoring langsung di sebagian blok dan kamar hunian. Tujuan utamanya adalah memastikan kondisi layanan dan keamanan warga binaan Lapas Lamongan. Melalui pendampingan ini, diharapkan dapat tercipta kondisi yang mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan dan juga dapat meningkatkan pelaksanaan pelayanan dan pembinaan yang efektif di Lapas Lamongan.( Humas / Red)

Komentar