Lestarikan Lingkungan Hidup, Peduli Adanya Sampah

Tuban, Rodainformas.com – Nampak genangan sampah yang memadati aliran sungai di jalan raya Rengel – Widang Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban Jawa Timur yang berakibat aliran sungai menjadi dangkal dan mampet. Sabtu ( 15 /04/2023)

Tumpukan sampah yang memadati aliran sungai belum diketahui dari mana asal muasal sampah , sementara informasi yang didapat dari warga setempat ,sampah tersebut terbawa arus air, saat itu curah hujan tinggi dan berdampak pada banjir.

Disamping menimbulkan bau tidak sedap lokasi genangan sampah dekat dengan areal persawahan yang dikuatirkan kalau tidak segera diatasi tidak menutup kemungkinan akan berdampak pada pencemaran lingkungan, kata warga paruh baya yang namanya tidak mau di publikasikan ( tumpukan sampah di sungai sudah lama pak sampai dengan sekarang belum ada yang membersihkan ).

Diwaktu yang sama salah satu pengguna jalan yang kebetulan setiap harinya lewat jalan tersebut, berharap segera ada penanganan sampah dari pihak – terkait agar aliran sungai bisa berjalan normal dan tidak terjadi pencemaran yang dapat mengganggu kesehatan, ” Ucap Zaenal. ( Ir / Red)

Baca Juga  Tekankan Peran IMP, Bupati Bojonegoro: Angka Stunting Bojonegoro Terendah Kedua se-Jatim

 

Komentar