oleh

Masyarakat Wedoro Usir Wabah Virus Covid 19 Dengan Gelar Do’a Bersama

𝑭𝒐𝒕𝒐: (π‘²π’Šπ’“π’Š) 𝑲𝒆𝒑𝒂𝒍𝒂 𝑫𝒆𝒔𝒂 𝑾𝒆𝒅𝒐𝒓𝒐 𝑨𝒃𝒅 π‘Ήπ’π’”π’šπ’Šπ’…, π‘²π’π’“π’…π’Šπ’π’‚π’•π’π’“ 𝑨𝒄𝒂𝒓𝒂 𝑴𝒐𝒄𝒉 π‘Ίπ’–π’˜π’‚π’“π’π’, 𝒅𝒂𝒏 π’•π’π’Œπ’π’‰ π’Žπ’‚π’”π’šπ’‚π’“π’‚π’Œπ’‚π’• 𝑯. π‘΄π’Šπ’‡π’•π’‚π’‰π’–π’ 𝑯𝒖𝒅𝒂 𝒔𝒂𝒂𝒕 π’ˆπ’†π’π’‚π’“ 𝑫𝒐:𝒂 π’ƒπ’†π’“π’”π’‚π’Žπ’‚ π’…π’Š π’Žπ’‚π’”π’‹π’Šπ’… π‘±π’‚π’Žπ’Š’ 𝑹𝒐𝒖𝒅𝒍𝒐𝒕𝒖𝒍 π‘¨π’ƒπ’Šπ’…π’Šπ’ 𝑾𝒆𝒅𝒐𝒓𝒐 𝑾𝒂𝒓𝒖 π‘Ίπ’Šπ’…π’π’‚π’“π’‹π’.

SIDOARJO, Rodainformasi.com – Wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) masih belum juga berakhir, dan jumlah pasien yang positif semakin hari semakin meningkat, hingga pemerintah melakukan kebijakan dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM berskala mikro. PPKM Darurat, sampai PPKM level 4. Untuk mengurangi mata rantai penyebaran virus covid 19.

Demi mendukung program pemerintah dalam memerangi virus covid 19. Masyarakat Wedoro bersatu bersama sama menggelar Doa bersama untuk mengusir wabah Coronavirus Disease 2019. Bertempat di Masjid Jami’ Raudlotul Abidin Wedoro, Waru Sidoarjo. Kamis Malam (29/7/21)

Dalam acara Doa bersama tersebut, dihadiri Kepala Desa Wedoro Tokoh Ulama dan Tokoh masyarakat, sesepuh Desa, perangkat desa RT/RW serta elemen pemuda. warga RW 05 beserta jamaah masjid Roudlotul Abidin.

Kegiatan diawali dengan bacaan Istighosah dihalaman masjid, yang dipimpin langsung oleh ketua takmir masjid Much Nurkholis, selanjutnya keliling kampung desa Wedoro dengan membawa obor dan melantunkan sholawat nabi dipimpin Ustadz Abdullah Musyafa’.

Baca Juga  Kapolres Tanjung Perak Bersama Humas Polda Jatim Bagikan Sembako

“Mengadakan Kegiatan Doa bersama ini tujuannya, untuk Mengusir Wabah penyakit virus covid 19, yang telah melanda dinegri Indonesia agar cepat hilang dan pergi.” Kata Abd Rosyid Kepala Desa Wedoro.

Foto: Keliling kampung dengan sholawat nabi

Senada dengan Kepala Desa, Kordinator Acara Moch Suwarno juga menjelaskan. Masyarakat Wedoro hari ini bersatu padu bersama tokoh masyarakat, tokoh ulama’ elemen pemuda menggelar Doa bersama dan istighosah serta sholawat nabi keliling kampung.

“Kegiatan seperti ini harus dilestarikan kalau bisa dipertahankan, sampai ke anak cucu kita, karena kegiatan Ritual seperti ini adalah peninggalan Leluhur kita disaat ada Wabah seperti Saat ini.” Tutur Moch Suwarno Kordinator Acara, yang juga pernah menjabat Komandan BANSER Satkoryon Waru ini. (29/7/21)

Masih kata Suwarno. Dulu diera tahun 70 an juga ada wabah yang namanya Penyakit Kolera hampir seluruh masyarakat di pulau Jawa terkena, Kalau sekarang ini Wabah virus Corona. Mudah mudahan Doa’ Bersama ini, Allah SWT Segera Mengangkat Virus Corona 19 dari bumi pertiwi yang kita Cintai, Amin Ya’robbal allamiin.” Pungkasnya. (Bledex)

Baca Juga  Peringati Idul Adha Koti Pemuda Pancasila Surabaya Gelar Potong Hewan Qurban

Komentar

Berita Rekomendasi