oleh

Melalui Video Conference (vidcon) Pangdam V Brawijaya. Kodim 0812 Lamongan Turut Dalam Launching Pembukaan RUTILAHU

Lamongan Rodainformasi.com ,- Pangdam Va/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc pimpin secara langsung Launching pembukaan Rehab rumah tidak layak huni RUTILAHU melalui video conference (vidcon) yang terpusat di Probolinggo bersama para Dandim jajaran dan Forkopimda sejawatimur. Selasa (24/05/2022)

Seperti halnya yang di laksanakan di wilayah Kodim 0812 Lamongan yang juga di hadiri secara langsung oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo,SH., MM dan Waaster Kasdam V Brawijaya Letkol Inf Laode Nurdin M dengan di dampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf beserta Forkopimda Lamongan di rumah salah satu penerima Program Rehap Rumah Tidak Layak Huni milik ibu Paini 63Th yang beralamat di Trisnomulyo Rt03 Rw 06 kel Sidoharjo Kec/kab Lamongan.

Dalam vidio conference (vidcon) Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc. saat membuka Launching pembukaan program Rehab rumah tidak layak huni RUTILAHU yang terpusat di Kab Probolinggo yang mana beliau menjelaskan melalui Vicon dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Jambanisasi tahun 2022 menyampaikan,” ini merupakan program yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan. Tahun ini, ada sekitar 1.952 unit rumah yang dialokasikan dalam program Rutilahu dan sebanyak 210 unit jambanisasi keluarga.

Baca Juga  Mengungkap Tabir Dibalik Penyaluran BPNT

“Saya ucapkan terimakasih kepada para Dandim bersama Forkopimda yang terus bersinergi dalam membatu masyarakat yang mengalami kesusahan.

Menurut Pangdam, program ini sengaja diperuntukkan bagi warga yang membutuhkan, terutama dalam mewujudkan tempat hunian yang layak dan memenuhi taraf hidup sehat. “Sehingga keberhasilan program ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Disamping itu, Pangdam juga menekankan agar pembangunan Rutilahu maupun jambanisasi dikerjakan semaksimal mungkin, dan melibatkan warga setempat. Sebab partisipasi masyarakat dalam pembangunan tersebut sebagai wujud nyata kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Ini adalah kegiatan bhakti sosial. Saya ingin ada partisipasi masyarakat. Diatur sama-sama membangun rumah atau jamban milik tetangganya. Mari tunjukkan kalau kalian dekat dengan masyarakat,” seru Mayjen TNI Nurcahayanto. M.Sc.

Pangdam V/Brawijaya berharap program yang sudah dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemprov Jatim tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Disisi Lain,”Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf disela kegiatan Launching pembukaan RUTILAHU mengungkapkan dalam program ini Kodim 0812 Lamongan mendapatkan alokasi Rehap Rumah Tidak Layak huni sejumlah 178 rumah yang tersebar di wilayah jajaran Kodim 0812 Lamongan.

Baca Juga  Launching Jersey Persibo, Unggulkan Motif Godong Jati

Ini merupakan program yang di canangkan Kodam V Brawijaya bersama Pemprov Jatim dalam pembangunan RUTILAHU

Semoga dengan adanya perogram ini masyarakat dapat merasakan manfaat program RUTILAHU ini.”Ungkap Dandim 0812 Lamongan. (Pendim0812 / Redaksi ).

Komentar

Berita Rekomendasi