Menjelang Natal, Aparat Gabungan TNI- Polri di Lamongan Perketat Pengamanan Gereja

Lamongan, Rodainformasi.com – Mejelang perayaan Natal, Anggota Gabungan TNI-Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama anggota kepolisian dari jajaran Polres Lamongan melaksanakan penjagaan dan pengamanan secara ketat dan ekstra di seluruh Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Lamongan, Minggu (24/12/2023).

Hal tersebut tidak lain guna mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pasca menjelang perayaan Natal

Dalam hal ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,di sela kegiatan mengatakan, pihaknya siap menyiagakan pasukan untuk pengamanan perayaan Natal.

“Anggota jajaran Kodim 0812 Lamongan sengaja kami siagakan untuk membantu dan membackup kepolisian dalam pengamanan gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Lamongan,” tuturnya

Menurutnya, sudah menjadi tugas utama untuk memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Kabupaten Lamongan yang merayakan Natal.

“Hadirnya aparat keamanan di sekitar Gereja di wilayah Kabupaten Lamongan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat pasca merayakan Natal,” terangnya.

“Melalui pengamanan bersama ini akan semakin mensinergikan antar aparat keamanan, serta memperkokoh komunikasi sosial dengan komponen masyarakat lainnya termasuk pihak Gereja,” ungkapnya.

Baca Juga  Gerakan penghijauan, Kodim 0812/Lamongan Bersama Perhutani Tanam Pohon Dalam Rangka Hari Juang TNI AD

Dalam pengaman Natal, beberapa Gereja pun terlihat mulai disisir oleh aparat gabungan TNI – Polri dan Pemkab Lamongan dengan bersiaga

“Meskipun situasinya kondusif, akan tetapi tetap bersiaga 24 jam dengan di iringi patroli” Pungkasnya (Pendim 0812 / Red)

Komentar