Menunjang Kondisi Prima, Anggota Paskibraka Kabupaten Lamongan, Terus Digenjot Latihan Fisik

Lamongan,Rodainformasi.com – Kodim 0812/Lamongan dan para pelatih baik dari Polres maupun Pemda Lamongan terus menggenjot pelatihan fisik kepada 75 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lamongan.

Agar memiliki daya tahan tubuh yang kuat serta kedispinan yang tinggi sebelum melakukan tugasnya sebagai pengibar bendera pada perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan 17 Agustus 2023 mendatang, Personil Kodim Lamongan dan juga Polres Lamongan terus menggenjot fisik para calon anggota Paskibra.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0812/Lamongan pada Rabu (03/08/2023), Anggota Kodim 0812/Lamongan Sertu Roikhan yang ditunjuk sebagai pelatih dalam pelatihan Paskibraka tersebut.
Dikatakan Sertu Roikhan, pelatihan yang digelar di alun alun Kabupaten Lamongan itu, para calon Paskibraka akan dilatih secara maksimal baik fisik maupun mental.

“Persiapannya kami berikan pelatihan ekstra selain menanamkan rasa tanggung jawab, juga mental dan kedisiplinan mereka,” ujarnya.

Selama mengikuti latihan, lanjutnya, tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja memang ada beberapa anak yang perlu menyesuaikan kondisi tubuhnya saat berlatih.

Baca Juga  Resmi Dibuka, Bupati Cup 2023 Jadi Ajang Memajukan Olahraga Bojonegoro

“Ya cuaca di bulan Agustus ini sudah memasuki kemarau ekstrim, jadi perlu penyesuaian terhadap suhu udara maupun cuaca,” Pungkasnya.

Rencananya peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia Tahun 2023 akan digelar di Alun-alun Kabupaten Lamongan dengan menampilkan 70 anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas pengibaran Sang Saka Merah Putih, yang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. (Pendim0812 / Red)

Komentar