Dandim 0812 Lamongan Pimpin Acara Korp Raport Pindah Satuan Prajurit Kodim 0812/Lamongan

Lamongan, Rodainformasi.com – Implementasi dari pembinaan personil melalui Tanggap Satuan, Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letnan Kolonel Armed Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., memimpin langsung acara Korp Raport pindah satuan, di Lapangan Upacara Makodim 0812/Lamongan, Rabu (02/08/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0812, Perwira Staf, Danramil beserta anggota Makodim 0812 Lamongan baik Militer maupun PNS.

Kegiatan korps raport ini diperuntukkan kepada 5 Personil jajaran Kodim 0812/Lamongan yang akan pindah dinas.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk anggota yang pindah satuan karena selama berdinas di kodim 0812/Lamongan mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan satuan.

“Selamat kepada para anggota yang akan melaksanakan pindah satuan. Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya di tempat dinas yang baru.

Terimakasih atas dedikasi dan loyalitas tinggi selama berdinas di Kodim 0812/Lamongan. Hal-hal yang baik selama berdinas disini, bawalah untuk diterapkan di satuan barumu. Begitu juga sebaliknya, yang kurang baik, tinggalkan dan jadikan pembelajaran hidup untuk lebih baik dan maju,” katanya.

Baca Juga  Penghormatan Terakhir Untuk Anggota, Polres Tuban Gelar Upacara Pemakaman Secara Dinas Kepolisian

Dandim 0812 Lamongan juga menuturkan, walaupun sudah pindah dan berdinas di satuan baru, diharapkan komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin. Karena tidak menutup kemungkinan besok atau lusa diantara kita pasti ada yang bertemu kembali, ruang lingkup TNI sangat sempit, tetap pelihara hubungan komunikasi yang baik.

“Dalam pergeseran, faktor keamanan diutamakan, tetap jaga diri dan kesehatan serta buktikan dan tunjukkan profesionalisme dalam bertugas di tempat yang baru. Salam hormat saya kepada Komandan satuan di tempat dinas yang baru,salam kompak selalu dan jangan pernah putus tali silaturahmi bahwa kita pernah menjadi bagian dari Kodim 0812/Lamongan.” tutup Dandim.

Acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Dandim 0812/Lamongan kepada prajurit yang pindah satuan serta pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta acara dan juga foto bersama.(Pendim 0812 / Red)

Komentar