oleh

Minyak Goreng Murah Warga Kecamatan BUBULAN Sumringah

Bojonegoro, Rodainformasi.com – Setelah di beberapa kecamatan, Kali ini, operasi pasar murah minyak goreng digelar di Kecamatan Bubulan tepatnya di Balai Desa Cancung dan Balai Desa Ngorogunung. Pendistribusian minyak goreng lewat operasi pasar murah yang sesuai harga eceran tertinggi (HET) kepada masyarakat tersebut, di prakasai oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro. Jum’at (11/3/2022).

Dengan adanya hal tersebut, antusias warga Bubulan menyambut dengan kegembiraan (sumringah) seperti salah satu warga Bubulan, yakni Indah. Indah biasanya dirinya membeli minyak goreng satu liter di warung, harganya bisa Rp20 ribu sampai Rp30 ribu,

“Dengan adanya pasar murah ini, saya sangat senang, karna biasanya saya beli di warung itu bisa sampai harga 30 ribuan,” ujar Indah di tempat Ops.

Senada yang di katakan Devi warga Desa Cancung. Dirinya sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan operasi pasar, dirinyapun berharap harga minyak bisa kembali normal agar tidak perlu lagi antri untuk membeli minyak.

Baca Juga  Jelang Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Kapolres Tuban Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

“Semoga harga minyak kembali normal agar bisa lagi memasak tanpa memikirkan harga minyak,” ucapnya .

Sementara, Sekretaris Desa Cancung Wisnu Prasetyo menjelaskan bahwa, pendistribusian yang diadakan di Balai Desa Cancung hanya mencakup wilayah sekitar. Untuk wilayah di luar Kecamatan Bubulan itu tidak dikenakan membeli. Alasanya, nanti ada giliran sendiri Ops pasar murah di wilayahnya masing-masing.

“Untuk pembelian di Desa Cancung sendiri terdapat 1.300 kartu keluarga (KK). Dan setiap KK maksimal hanya boleh membeli 2 liter minyak goreng,” jelasnya kepada awak media Roda Informasi.

Wisnu juga menjelaskan bahwa warganya sangat senang dengan adanya pasar murah tersebut, sebab ada perbedaan tentang harga yang ada di pasaran saat ini. Harapanya kedepan dengan adanya operasi pasar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta menormalkan harga minyak kembali.

Reporter : Gok Ras

Komentar

Berita Rekomendasi