oleh

Ratusan Milyar Anggaran Baru APBD Kabupaten Lamongan, Jelang Lelang Proyek Harus Profesional Dan Transparan.

Lamongan, Rodainformasi.com – Di mulainya anggaran baru ABPD Kabupaten Lamongan  dengan itu pula semua paket proyek sudah di realese oleh Lembaga Unit Layanan Pengadaan ( ULP) melalui website LPSE kabupaten Lamongan.

Ada 100 sekian proyek kurang lebihnya akan di lelangkan  oleh ULP kabupaten Lamongan dan anggaran yang di persiapkan senilai ratusan  milyar. Jelang pelaksanaan lelang  proyek di kabupaten Lamongan pihak lembaga ULP akan membentuk Kelompok Kerja atau POKJA untuk melaksanakan proses lelang proyek di kabupaten Lamongan.

Menurut informasi yang tim dapatkan pihak lembaga ULP akan membentuk 5 sampai dengan 7 POKJA untuk menjalankan proses lelang proyek. Sehingga diasumsikan 1 POKJA akan menjalankan 20 pelelangan Proyek

Dan dengan di mulainya proyek di kabupaten Lamongan tahun anggaran 2022 ini, menurut Nursalim  selaku sekretaris aliansi LSM  Alam Bersatu mengatakan kepada Rodainformasi pada  11 Maret 2022, mengharapkan bahwasanya proses pelelangan proyek di Kabupaten Lamongan yang pertama harus dilaksanakan secara profesional dan transparan

Yang kedua,menginginkan pelaksanaan lelang proyek di kabupaten Lamongan  jangan sampai ada pengaturan atau titipan para pejabat untuk memenangkan dengan cara yang tidak benar. Semua proses lelang harus berjalan secara profesional dan terbuka.

Baca Juga  Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid - 19, Forkopimda Jatim Pantau Prokes di Pusat Perbelanjaan Hari Pertama Idul.Fitri.

Yang terakhir, kalau bisa proses pelelangan proyek harus di laksanakan secara terbuka, dalam artian entah itu dibuat live di media sosial atau di liput oleh media dan itu harus ada,  karena menurut Nursalim yang akrap di sapa cak Nur, akan meminimalisir kecurangan proyek, ‘pungkasnya. ( Ir / Red)

Komentar

Berita Rekomendasi