MPC, Pemuda Pancasila Probolinggo, Gelar Pertemuan Anggota, Bahas Persiapan Diklat Madya MPW Jawa Timur.

Probolinggo,Rodainformasi.com- MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo berkumpul di Cafe Juragan jalan raya Klenang Lor kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Rabu 12/07/23.

Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk persiapan Diklat Madya Kaderisasi Pemuda Pancasila (PP) yang akan dilaksanakan di malang. Diklat Madya Kaderisasi Pemuda Pancasila ini akan dilokasikan di malang dan akan berlangsung pada tanggal 14 – 16 Juli 2023.

Nur Ali Husin Caretaker Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo menyampaikan, “Mari kita tunjukkan kesolidan Pemuda Pancasila, karena sebentar lagi kita akan melaksanakan Muscablub jadi harus kita siapkan kader – kader terbaik dan bersih untuk mengembalikan citra Pemuda Pancasila sebagai organisasi sosial”, jelasnya.

Lebih lanjut menurut Nur Ali Husin, “PP bukanlah LSM tetapi PP adalah Organisasi yang bergerak dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959”, jelasnya.

Anang Subowo Wakil Sekretaris Caretaker Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo turut menyampaikan, “Pemuda Pancasila adalah organisasi besar, kita memang bukan sedarah tapi kita satu saudara,kita merangkul semua pihak baik itu merah, kuning, biru hijau ke semuanya itu adalah saudara, dan PP siap hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemanfaatan serta menjaga kondusifitas masyarakat dari pihak-pihak yang ingin memperkeruh keadaan, serta mampu menjaga ideologi Pancasila dari rongrongan tindakan intervensi ideologis transnasional,” Ungkapnya.

Baca Juga  Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

Lebih lanjut menurutnya Anang Subowo, menegaskan “Diklat ini adalah pembuktian loyalitas dari para kader-kader terbaik PP, nanti di malang akan di gembleng dan diberikan materi-materi dari pemateri yang akan kami datangkan dari Majelis Pimpinan Nasional, Majelis Pimpinan Wilayah dan Rindam V Brawijaya”, pungkasnya. (Bbng)

Komentar