Para Calon Paskibra Bojonegoro Semangat Latihan Jelang Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Para calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bojonegoro yang lulus seleksi tahun 2023 terus bersemangat melakukan latihan rutin. Mereka latihan di alun-alun Kabupaten Bojonegoro menjelang upacara 17 Agustus 2023 mendatang.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Dery Aprilian menjelaskan setelah 74 anak dinyatakan lulus seleksi, sebanyak 72 anak mulai mengikuti latihan rutin mulai 17 Juli 2023. Sedang 2 diantaranya dikirim untuk menjadi wakil Paskibraka Bojonegoro di tingkat Provinsi Jawa Timur.

“Untuk Paskibraka Kabupaten, Dinpora bekerjasama dengan Kodim, Polres dan Satpol-PP untuk melatih. Juga PSC 119 Dinkes Bojonegoro untuk berjaga-jaga jika ada yang membutuhkan pertolongan medis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dery menjelaskan sesuai jadwal para calon Paskibraka ini akan dikarantina mulai Senin (14/8/2023) mendatang hingga pengibaran bendera Merah Putih selesai. Karantina dilakukan di Gedung Olahraga (GOR) Utama Bojonegoro yang berada di Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander.

“Rencananya 72 calon Paskibraka 2023 ini akan dikukuhkan oleh Ibu Bupati Bojonegoro Selasa (15/8/2023) mendatang,” pungkasnya.( Bojonegorokab / Red)

Baca Juga  Programnya Menyentuh Wong Cilik, Urang Sumedang Pilih Ganjar

 

Komentar