Pastikan Aman dan Kondusif Dandim 0812, Bupati dan Kapolres Lamongan Tinjau Kesiapan Pengamanan Gereja dan Pos Pengamanan Nataru

Lamongan,Rodainformasi.com – Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mendampingi Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha S.I.K.,M.Si., dan Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA., dalam sidak pengecekan kesiapan perayaan Natal di berbagai gereja dan pos pengamanan Nataru di Kabupaten Lamongan. Senin (25/12/2023).

Pengecekan ini difokuskan pada beberapa gereja, seperti Gereja Bethany Lamongan, GPPS Shalom Lamongan, GKJW Jemaat Lamongan dan Gereja Katolik St. Fransiscus Xaverius Lamongan. Selain itu, rombongan Forkopimda juga memeriksa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Semeru 2023.

Pengecekan ini kata Kapolres Lamongan AKBP Silvana Delareska menyampaikan ini adalah bagian dari upaya persiapan dan pengawasan untuk memastikan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Lamongan berjalan aman dan kondusif.

Bupati Lamongan Dr H Yuhronur Efendi MBA juga menyampaikan dalam pengecekan ini bahwa dirinya bersama jajaran Forkopimda akan berusaha menjamin keamanan dalam perayaan Natal 2023 maupun Tahun Baru 2024 nanti.

“Kami berkomitmen mendukung Pemerintah Pusat dalam menciptakan lingkungan ibadah yang aman dan nyaman. Kami merasa bertanggung jawab untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Lamongan, memberikan suasana yang anam dan kondusif dan agar seluruh umat dapat melaksanakan ibadah perayaan natal dan tahun baru yang aman,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Dana Desa Mewujudkan Ratusan meter Jalan Paving Poros Desa.

Upaya ini, tambah Bupati, dapat mendorong untuk menjaga kebersamaan dan suasana yang kondusif di Kabupaten Lamongan

”Terimakasih Bapak Dandim 0812 Lamongan beserta jajaran dan Bapak Kapolres Lamongan beserta jajaran yang sudah menyiapkan seluruh Pasukannya dalam pengamanan ini sehingga bisa memastikan suasana Natal maupun Tahun Baru 2024 berjalan aman dan lancar. Kami berharap agar umat beragama dapat bersatu dalam membangun Lamongan yang sejahtera, baik secara lahir maupun batin,” tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan ini di lakukan untuk memastikan pengamanan betul betul di laksanakan dan berjalan aman serta lancar.

“Pendampingan dalam pengecekan kesiapan jelang perayaan Natal dan tahun baru 2024 ini berjalan aman dan lancar. Sinergi antara unsur Forkopimda bertujuan untuk memastikan kondisi di lapangan, baik itu setiap lokasi pospam Nataru dan tempat ibadah yang sedang merayakan malam Natal agar aman serta kondusif di wilayah Kabupaten Lamongan” tandasnya.( Pendim 0812 / Red)

Baca Juga  Sekretaris  Baru Desa Terpan  Kecamatan Babat  Resmi Di Lantik

Komentar