Peduli Kesehatan Warga binaan, Babinsa Dampingi Nakes Laksanakan bakti sosial Pengobatan Massal

Lamongan, Rodainformasi.com – Babinsa koramil 0812/26 Pucuk melaksanakan pendampingan dan pengawalan kegiatan pengobatan massal kepada masyarakat, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Pucuk, yang bertempat di Balai desa Bugoharjo, Kec Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jumat (26/05/2023).

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, selaku Babinsa di wilayah binaan dalam mendampingi team tenaga kesehatan Puskesmas Pucuk dalam rangka pemberian bantuan sosial (Baksos) pengobatan massal dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Adapun bantuan sosial tersebut meliputi pelayanan pengobatan kepada para penderita sakit, penimbangan bayi dan pemeriksaan kesehatan ibu serta anak, juga pemberian Vitamin untuk membantu pertumbuhan anak- anak balita serta pemberian obat secara gratis kepada masyarakat.

Ketua team tenaga medis dari Puskesmas Pucuk DR Duwi Yuliatiningsih menjelaskan, bahwasannya tujuan diadakannya bakti sosial adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah perdesaan yang jauh dari Puskesmas yang berada di Kecamatan.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pra sejahtera,” ucap Ketua Puskesmas

Baca Juga  Kapolres Kota Malang Akan Beri Reward Pengguna Aplikasi Jogo Malang

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Pelda Karyanto mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa binaannya,

“Saya berharap, ke depan masyarakat menjadi lebih sehat dan dapat bekerja kembali sesuai dengan profesinya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Bugoharjo dalam baksos ini memberikan apresiasi kepada Nakes Puskesmas dan TNI Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan pengobatan massal kepada masyarakat dengan tertib dan aman.

Semoga dengan adanya kegiatan Bakti sosial dalam pengobatan masal ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat yang membutuhkan, ungkapnya (Pendim0812 / Red)

Komentar