oleh

Pemerintah Desa Plaosan, Kecamatan Babat – Lamongan  Cairkan BLT DD , Tahap 12,3,Kepada 111 Penerima.

Lamongan, Rodainformasi.com – Pemdes Plaosan  mencairkan Bantuan langsung Tunai ( BLT ) DD ( Dana Desa ) tahap 1,2,3 Anggaran DD Tahun 2022 untuk sejumlah 111 orang penerima bantuan yang sekaligus diterimakan Rp 900.000 selama tiga bulan, bertempat di Balai desa plaosan. Kamis ( 30/03/2022) pagi.

Warga  sangat antusias dalam menerima bantuan tersebut  hingga rela antri berkumpul di balai desa mulai pagi.

Namun sebelumnya Pemerintah Desa sudah mengecek kondisi ekonomi per warga dibantu RT setempat untuk menjaga kerancuan , karena jika salah penentuanya  maka pemdes akan di salahkan warga.

Warga penima merasa terbantu dan  bahagia atas bantuan uang tersebut apalagi menjelang bulan puasa, kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik dari  minyak goreng ,bawang meran dan juga daging ayam semuanya naik’ aq salah satu warga penerima bantuan

Kepala Desa Plaosan Suyoto  berpesan kepada warganya kususnya yang menerima bantuan hendaknya berhati  hati mengantur keuangan karena kondisi yang masih belum stabil perekonomian akibat pandemi covid — 19 supaya bisa digunakan  sesuai kebutuhan sehari hari sehingga bisa membantu untuk  memenuhi kebutuhan , ‘pungkasnya.

Baca Juga  Kapolda Kawal Langsung Kepulangan Ribuan Kader HMI Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sementara kasi Exbank Kecamatan Babat – Lamongan juga ikut mengecek kesiapan Pemdes Plaosan dalam rangka  pembagian BLT DD,  agar tidak terjadi ketimpangan dan bermasalah. Dan alhamdulillah  pembagian  BLT DD berjalan  tertib dan kondusif, ” Tutur salah satu  perangkat yang membidangi keuangan desa. ( Ali).

Komentar

Berita Rekomendasi