Pemkab Bojonegoro Terus Sosialisasi Merger Sekolah, Pastikan Murid Dapat Pendidikan Terbaik 

Bojonegoro,Rodainformasi.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan terus melakukan sosialisasi kepada siswa dan wali murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Sumberrejo III di Kecamatan Sumberrejo. Hal ini terkait dengan siswa SDN Sumberejo III setelah dimerger dengan SDN Sumberrejo II.

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Fathur Rohim menjelaskan, sebelumnya SDN Sumberrejo III sudah merger (digabung) dengan SDN Sumberrejo II. Keputusan merger ini telah terbit sejak Mei lalu, yakni melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Bojonegoro.

Rohim mengatakan bahwa pihaknya melakukan tugas sesuai dengan yang telah diputuskan. “Karena sejak awal sekolah yang di-merger itu sudah tidak boleh menerima siswa,” ungkap Rohim, Selasa (18/7/2023).

Pasca merger, pihak sekolah juga dalam proses pemindahan aset dan guru. Dan hingga kini proses masih terus berjalan.

Dinas Pendidikan, lanjut dia, juga memberi kebebasan kepada siswa dan wali murid untuk melanjutkan di sekolah baru atau ke sekolah yang lainnya. “Kita juga sudah melakukan pendekatan kepada wali murid. Hari ini juga sudah ada tim yang berangkat agar nantinya anak-anak bisa segera masuk sekolah,” tambahnya.

Baca Juga  DPD partai Golkar kabupaten Probolinggo .Gelar Rapimda Dan Audit Organisasi

Perlu diketahui, merger sekolah berfungsi untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa. Sebab, siswa berhak mendapatkan pengajaran oleh guru yang berkualitas dan profesional. Kebutuhan pendidik di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 7.672 pendidik.( Bojonegorokab / Red )

 

Komentar