Ciptakan kondusifitas menjelang pemilu,” Kapolres, Dandim 0812 Lamongan dampingi Bupati dalam Apel Gelar Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024

Lamongan, Rodainformasi.com – Guna menciptakan kondusifitas menjelang tahun politik di 2024, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Lamongan melaksanakan berbagai persiapan.” Salah satunya adalah dengan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang di selenggarakan di Alun alun Kabupaten Lamongan

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0812/Lamongan,Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han dan Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.Si., mendampingi Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA memimpin langsung dalam Apel Gelar Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024

Dengan diikuti oleh 300 personil gabungan yang terdiri dari 1 SST Gabungan Sub Kogartab 0812/Lamongan, Sub Denpom V/2-3 Lamongan,1 SSK Kodim 0812/Lamongan,1 SSK Polres Lamongan,1 SST Satpol PP dan Damkar Kab. Lamongan, 1 SST Dishub Kab. Lamongan serta 2 SST Linmas,

Dalam Apel Gelar Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 ini di tandai dengan penyematan pita Ops Mantap Brata Semeru 2023 – 2024, oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan kepada perwakilan personel dari TNI, Polri dan Satpol PP.

Dalam amanatnya, Bupati Lamongan, Dr. H Yuhronur Efendi, MBA mengatakan bahwa Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Baca Juga  Polres Bojonegoro Salurkan Bansos Bagi Warga Kurang Mampu di Kecamatan Dander

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi di Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam, serta melibatkan jumlah pemilih yang besar” ujar Bupati Lamongan.

Sementara itu, Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.Si., mengatakan bahwa Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya harus diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada Pemilu 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan. Sekali lagi kami tegaskan bahwa keamanan dan kondusifitas dalam pemilu bukan hanya tugas TNI Polri dan Pemerintah saja namun menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa” ujar Kapolres Lamongan.

Tak hanya itu di tempat yang sama saat selesai Apel Gelar Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., kepada awak media menyatakan bahwa jajarannya siap mendukung Kepolisian dan Pemerintah dalam menjalankan misi pengamanan pemilu serentak di 2024 mendatang.

Baca Juga  FORIKAN Kabupaten Bojonegoro Terima Penghargaan Dari FORIKAN Jawa Timur

“Saya sampaikan kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolres Lamongan tadi, bahwa Kodim 0812/Lamongan mendukung setiap upaya pengamanan dalam pesta demokrasi di 2024 nanti. Terutama mengantisipasi kerawanan kerawanan yang bisa saja terjadi nantinya” ujar Letkol Wira.

Selain diikuti 300 peserta apel gelar, turut hadir juga Dr. H Yuhronur Efendi, MBA (Bupati Lamongan),AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K.,M.SI (Kapolres Lamongan), Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han (Dandim 0812/Lamongan),H. Abdul Ghofur, Lc., M.A (Ketua DPRD Kab. Lamongan),Dr. Maskur Hidayat, S.H, M.H (Ketua Pengadilan Negeri Lamongan),Dyah Ambarwati, SH. MH (Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan),Drs. Murdani, S.H., (Ketua Pengadilan Agama Lamongan),Drs. M. Nalikan, MM (Sekda Kab. Lamongan),Kompol Akay Fahli ,S. Kom.,S.I.K (Wakapolres Lamongan), Kapten Cba Mulyanto (Pasi Ops Kodim 0812/Lamongan), Peltu Samsuri (Baurops Subkogartap 0812 Lamongan), Mahrus Ali (Ketua KPU Kab. Lamongan) serta PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Lamongan. (Pendim0812 / Red)

Komentar