oleh

Pemuda Pancasila Lamongan Klaster Sidodowo.Modo Serahkan Bansos.

Lamongan, Rodainformasi.comPandemi.Covid – 19, Klaster hajatan desa Sidodowo Kecamatan Modo Kabupaten yang dinyatakan Lock down oleh Pemdes Sidodowo.peristiwa ini menjadikan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Langkah cepat upaya yang dilakukan Satuan tugas ( Satgas) Covid – 19 Lamongan dan seluruh komponen ikut serta dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona yang sedang melanda desa tersebut.

Edukasi yang diberikan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan penerapan Prokes ( Protokol Kesehatan ) 5 M, serta bantuan sembako dan pembagian masker kepada masyarakat.

Peristiwa tersebut tidak luput dari pengamatan  kacamata pemuda pancasila Lamongan yang juga menjadi perhatian serius. Rasa nasionalisme
berbangsa dan bernegara sesama anak bangsa ,kemanusiaan, kepedulian Jiwa korsa Pemuda Pancasila terpanggil untuk membantu sesamanya Jum’at ( 11/06/2021).

Bersama Pemuda Pancasila ( MPC) Lamongan, PP ( PAC ) Kecamatan Babat, serta PP ( PAC ) dari kecamatan Lainya Kabupaten Lamongan berbagi memberikan Bansos kepada saudara – saudara kita yang terdampak Covid -19.

Bantuan sosial yang diberikan diantaranya makanan siap saji,
 makanan ringan, obat- obatan, Vitamin, serta ribuan masker.
Bantuan sosial tersebut diterima Sekdes Abdul Ghofur di Balai desa Sidodowo, yang didampingi oleh Kepala sie pemerimtahan Kecamatan Modo, Ahmad Faqih juga Kapolsek Modo Iptu Fatkhurrohman serta Danramil Modo kapt. Hari.

Dalam kesempatan tersebut Danramil modo menerangkan yang dibutuhkan warga saat ini adalah sarung tangan, juga makanan olahan.’ tukasnya.

“Kami mengumpulkan bantuan sosial ini dari para anggota Pemuda Pancasila dan juga dari para donatur yang tulus ikhlas semuanya atas dasar rasa kemanusiaan” ujar Subari yang juga ketua PAC Babat mewakili rekan rekannya dari PAC yang lain.

Pembagian bantuan dari Pemuda Pancasila Lamongan ini dilaksanakan simbolis dan selanjutnya untuk dibagikan ke warga desa Sidodowo dan warga desa lain disekitarnya yang ikut terdampak.

Dari Kepala desa Sidodowo Ali Mahrus S.Pd lewat sambungan telpon karena tidak memungkinkan untuk bertemu mengucapkan “Terima kasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan atas perhatian dan bantuan kepada warga desa Sidodowo. Semoga Amal baik ini diterima Allah SWT dan mendapat balasan yang berlipat ganda” ucapnya

“Kami memberikan bakti kami kepada masyarakat memang tidak seberapa, tapi ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu dan saya harapkan kegiatan sosial seperti ini bisa kita lakukan terus menerus di masa pandemi seperti ini,” seperti disampaikan Andrianto Wicaksono ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya berharap agar sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan semoga pandemi ini berlaku dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” pungkasnya.
Editor : Irawan
(Ir/red)

Baca Juga  Pantau Prokes, Kapolres Bojonegoro Bareng Kodim, Sapol PP Bagikan Masker di Pasar Kota Dan Terminal

Komentar

Berita Rekomendasi