oleh

Penerima BLT DD Tahap 5 Bulan Mei Desa Babaktulung Dicairkan

𝑭𝒐𝒕𝒐: π‘·π’†π’Žπ’ƒπ’‚π’ˆπ’Šπ’‚π’ 𝒅𝒂𝒏𝒂 𝒃𝒂𝒏𝒕𝒖𝒂𝒏 π’π’‚π’π’ˆπ’”π’–π’π’ˆ π’•π’–π’π’‚π’Š 𝑩𝑳𝑻 𝑫𝑫 𝒕𝒂𝒉𝒂𝒑 π’π’Šπ’Žπ’‚, π’…π’Š π‘©π’‚π’π’‚π’Š 𝑫𝒆𝒔𝒂 π‘©π’‚π’ƒπ’‚π’Œπ’•π’–π’π’–π’π’ˆ π’”π’‚π’“π’‚π’π’ˆ π‘Ήπ’†π’Žπ’ƒπ’‚π’π’ˆ.

Rembang, Rodainformasi.comSesuai peraturan menteri keuangan No. 40 tahun 2020, BLT Desa adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19 masih terus disalurkan, salah satunya BLT Dana Desa tahap lima yangΒ  dicairkan Juni 2021 ini.

Juga perlu dipahami dan perlu diketahui bahwa BLT Dana Desa ini sifatnya terbatas. Itu artinya, tidak semua masyarakat kurang mampu mendapatkan bantuan sosial ini. Sama halnya dengan BLT UMKM.

Pembagian BLT DD tahap lima di Desa Babaktulung, dihadiri perangkat Desa, BPD, pendamping Desa, Binmas, Bhabinkamtibmas, dan para penerima BLT DD dilakukan di Balai Desa Babaktulung, Kecamatan Sarang Kab. Rembang Jateng.

Kepala Desa Babak Tulung melalui sekretaris Desa Noor Khasan menjelaskan, Bantuan langsung tunai BLT DD ini sudah terlaksana mulai bulan Januari 2021 dan ini tahap yang ke lima bulan Mei 2021 dicairkan oleh pemerintah dibulan Juni 2021.

Baca Juga  Ketua DPD RI LaNyalla Dengar Aspirasi Nelayan dan Lembaga Pendidikan di Taman Nasional Tambling

“Pembagian BLT DD tahap ke 5 bulan mei ini sudah cair di bulan Juni 2021, dan sekarang sedang di bagikan kepada yang berhak menerimanya.” Jelasnya. Selasa (29/6/21) pukul 10:31 wib.

Lanjut ia menambahkan, untuk penerima BLT DD sendiri sudah sangat berkurang sesuai keputusan pemerintah dari masyarakat miskin kepada masyarakat yang paling miskin sehingga kita harus menyesuaikan kuotanya,

“Desa Babaktulung yang terdiri dari 4 RW dan 15 RT, sebelumnya ada 172 penerima BLT DD warga miskin sekarang menjadi 36 penerima warga paling miskin. Disamping keputusan pemerintah juga disampaikan di musdes, warga sendiri sudah menyadari dan memahami kondisi seperti ini, semuanya demi kebaikan dan kesejahteraan warga.” Pungkas Noor Khasan. Sekretaris Desa Babaktulung. (Bledex)

Komentar

Berita Rekomendasi