Perkuat Sinergitas Kalapas Lamongan Bersama Awak Media dan LSM, Gelar Ngopi Bareng

Lamongan, Rodainformasi.com – Dalam upaya meningkatkan sinergitas bersama insan pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan menggelar acara Ngopi Bareng Awak Media dan LSM.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kalapas Lamongan Mahrus beserta Jajaran dan dihadiri oleh sejumlah awak media ini berlangsung di salah satu Kafe jalan Veteran Lamongan. Rabu, 15/02/2023.

Mahrus berharap kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi antara Lapas Lamongan dengan insan media agar saling bersinergi kedepannya sehingga diperoleh berita yang aktual dan terpercaya.

“Kita ini sekarang berada di Lamongan dan rekan-rekan media ini juga rata-rata asli Lamongan, jadi mari kita saling bahu membahu untuk membuat citra baik di Lamongan, khusus nya untuk program kegiatan yang ada Lapas,” ujar Mahrus

Mahrus juga mengucapkan terimakasih kepada awak media yang sudah hadir dan pertemuan ini sebagai bentuk komunikasi antar pencari informasi dan pemberi informasi .

“Sebagai institusi pelayanan publik, Lapas Lamongan akan terus bersinergi dengan media dalam memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat terkait program kerja Lapas maupun kegiatan-kegiatan yang kami lakukan baik secara formal maupun informal,” tegas Mahrus.

Baca Juga  Orasi Aksi Demo Ampotra , Tuntut Kepala Desa Taji , Kec. Maduran Mundur

Sejalan dengan harapan Mahrus, Ketua Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL), M. Fadli mengucapkan terimakasih kepada Lapas Lamongan yang selama ini sudah menjalin silaturahmi dengan baik antara Lapas Lamongan dengan awak media. Ia juga berharap hubungan baik dapat terjalin secara berkesinambungan untuk kemajuan Kabupaten Lamongan yang lebih baik lagi.

“Kami senang atas undangan yang diberikan oleh Bapak Kalapas, sehingga kami juga bisa sharing terkait tantangan tersendiri bagi kami para jurnalis,” ucap Fadli.

Selain Feri, rekan media lain seperti Qodir (Global Siber), Irawan (Roda Informasi) dan Muklas (LSM Brandal) juga menuturkan hal yang sama, bahwa rekan media dan Lapas harus jadi simbiosis mutualisme  saling mendukung satu sama lain.

Bahkan diusulkan juga dari LSM Brandal jangan ada lagi stigma bahwa mantan Napi itu tidak produktif atau sulit itu mendapatkan lapangan pekerjaan usai bebas nanti.
“Saya siap bantu Lapas untuk memberikan motivasi, support, dan pelatihan jika dibutuhkan agar harapan kedepan Napi yang sudah bebas punya bekal untuk berwira usaha dan diterima baik di Masyarakat,” ujar Muklas.

Baca Juga  Antisipasi Krisis Air Bersih, Pemkab Bojonegoro Salurkan Bantuan Tandon Air ke Warga  

Diakhir kegiatan, Kalapas Lamongan memberikan apresiasi awak media yang aktif dalam melakukan pemberitaan di Lapas Lamongan dalam bentuk piagam penghargaan.

“Kita berikan penghargaan apresiasi sebagai bentuk kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini dalam pemberitaan program-program Lapas Lamongan,” pungkas Mahrus.

Mudah-mudahan kegiatan  positif ini akan terus berkelanjutan sehingga simbol Good Governance and Clean Goverment bisa terwujud. (Humas Lapas / Red)

Komentar